29.9 C
Jakarta
Friday, August 19, 2022

Boneka Arwah, Tren Menyimpang Dari Thailand Yang Sedang Hits

Channel EBelakangan ini spirit doll atau boneka arwah tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat di Indonesia. Tak seperti boneka mainan pada umumnya, boneka ini dipercaya sudah melalui proses pengisian arwah orang yang sudah meninggal.

spirit Doll sudah ada sejak zaman dulu dan banyak bentuknya. Ada yang berupa patung, boneka, dan voodoo. Di Roma, boneka dulunya kerap dipakai untuk ritual magis guna terhubung dengan dewa atau dewi. Begitu juga di Mesir era dulu, boneka dipakai untuk pelepasan spiritual atau upacara keagamaan

Furi Harun, Mother of Spirit Dolls sekaligus kolektor dan penjual boneka arwah mengatakan bahwa harga boneka arwah sangat bervariasi. Harganya dibandrol mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta. Tidak hanya itu, beberapa bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah. Hal tersebut menurut Furi tergantung dari model dan ukuran.

gambar istimewa

“Untuk harga mulai dari Rp 500 ribu hingga puluhan juta. Kalau doll artist biasa lebih mahal tergantung model dan ukurannya. Dominan boneka perempuan paling disukai dan dicari,” kata Furi kepada CNBC Indonesia, beberapa waktu lalu.

Tak hanya dari kalangan seleb berkantong tebal, Furi mengaku beberapa pelanggannya juga berasal dari kalangan umum. Namun, tak semua pelanggan meminta bonekanya diisi arwah.

“Ada yang beli kosongan atau yang sudah di-blessing. Ada juga yang diisi awalnya coba-coba akhirnya melihat bayangan atau mengalami gangguan karena enggak bisa asuhnya, akhirnya dikembalikan,”

gambar istimewa

Sementara itu, berselancar di marketplace, ada penjual yang menawarkan adopsi spirit doll anak perempuan berukuran 24 inchi dengan harga Rp 3,75 juta. Ada juga yang menawarkan dengan harga Rp 3,25 juta untuk ukuran 24 inchi

Sejumlah orang rela membayar mahal untuk mengadopsi spirit doll karena mereka dipercaya bisa membawa keberuntungan. Adapun keberuntungan yang ditawarkan adalah membantu adopter dalam usaha dan karir, membantu meningkatkan pelanggan, mempererat hubungan kerja dan bisnis, money magnet, daya tarik, mudah dipercaya oleh atasan dan rekan kerja serta customer, spirit membantu user dalam hal lainnya hingga proteksi.

julian jenitra
julian jenitra
instagram: @julianjenitraa

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles