Channel E – Rasanya sakit jika bibir kering dan pecah-pecah. Bibir terasa perih saat kulit bibir mengelupas, tentu tidak nyaman ya. Lalu bagaimana cara mengatasi bibir kering? Seperti dilansir dari Stylecraze, ini terdapat sejumlah cara mengatasi bibir kering dengan berbagai bahan alami. Dicoba yuk!

1Minyak Kelapa

gambar istimewa

Diketahui minyak kelapa, minyak zaitun dan minyak castor merupakan obat alami karena dapat melembabkan bibir. Kandungan asam lemak yang sehat membuat bibir terasa lembut. Dengan menambahkan minyak esensial seperti minyak dari pohon anggur dapat mempercepat mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Apa yang harus Anda lakukan? pertama teteskan 1-2 tetes minyak kelapa atau minyak zaitun campurkan dengan minyak esensial, lalu oleskan pada bibir. Biarkan minyak tersebut hingga kering di bibir.

2Petroleum jelly

gambar istimewa

Memakai petroleum jelly bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit serta dapat menghindari kulit kering. Produk ini secara efektif mengurangi bibir pecah-pecah. Oleskan vaseline di atas bibir dan diamkan saja sampai pagi. Rasanya hanya seperti memakai lipstik tanpa warna. Namun bisa melembutkan kulit bibir.

3Pakai scrub gula

gambar istimewa

Perlu diketahui, gula merupakan salah satu bahan yang baik dalam proses eksfoliasi kulit dan merawat bibir pecah-pecah. Anda cukup membuat scrub dari gula dengan menyiapkan satu sendok gula, beberapa tetes minyak zaitun dan ½ sendok madu. Campurkan semua bahan lalu oleskan pada bibir dan gosok lembut dengan gerakan melingkar. Terakhir bersihkan bibir dengan air hangat. Jadi gunakanlah bahan alami diatas untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Dijamin Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan lembab.

4Gunakan lidah buaya

gambar istimewa

Lidah buaya kerap digunakan untuk mengatasi iritasi akibat sengatan matahari.
Selain itu, kandungan anti peradangan dalam lidah buaya, juga dapat mengatasi bibir pecah-pecah. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya yang tersedia di pasaran. Bisa juga dengan menggunakan lendir dari tanaman lidah buaya. Cara mengatasi bibir kering secara alami dengan lidah buaya tinggal mengoleskan bahan alami ini ke bibir kering. Mengingat formula lidah buaya bisa membantu pengelupasan sel kulit mati, batasi penggunaannya di bibir maksimal tiga kali sehari.

Baca Juga :  7 Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat, Nggak Ribet dan Ampuh Cara Menghilangkan Bruntusan di Jidat

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here