Channel E – Flora Jepang terdiri dari kumpulan besar spesies tumbuhan yang dapat ditemukan di Jepang, seperti sakura, katsura, momiji dan azalea. Jepang memiliki keanekaragaman flora yang signifikan. Terdapat banyak spesies flora endemik di Jepang.

1. Tanaman Jepang Pinus Jepang Atau Matsu

Tanaman Jepang bernama pinus Jepang memiliki bentuk yang berbeda dari pinus pada umumnya. Jika pinus biasa tumbuh menjulang dan lurus ke atas dengan bentuk yang ramping, maka pinus Jepang tumbuh dengan batang yang meliuk. Daunnya berwarna hijau tua dan cukup rindang. Sedangkan batang kayunya memiliki warna gelap bahkan hitam. Warna daun pinus Jepang ini tidak akan berubah seiring pergantian musim, daunnya juga tidak akan berguguran di musim gugur. Tanaman Jepang yang satu ini juga sering dijadikan bonsai karena bentuknya yang unik.

2. Tanaman Jepang Shibazakura

Namanya mungkin terdengar mirip dengan sakura, tapi tanaman Jepang yang satu ini memiliki bentuk yang berbeda. Shibazakura sering disebut sebagai pink moss atau lumut pink. Tanaman Jepang berwarna pink ini tidak tumbuh pada pohon dan berukuran besar, melainkan menyerupai semak-semak dan berukuran sedang. Shibazakura biasa tumbuh pada area datar dan bermekaran di sepanjang bulan April hingga Mei. Beberapa spot untuk menikmati tanaman Jepang ini adalah Taman Hitsujiyama di Chichibu atau di sekitar Danau Motosuko.

3. Tanaman Jepang Hydrangea Atau Ajisai

Tanaman Jepang berikutnya adalah hydrangea atau ajisai yang mungkin sudah pernah kamu lihat di Indonesia. Di Jepang, tanaman ini mekar pada bulan Mei hingga Juni. Bunganya berukuran kecil, namun tumbuh berkelompok sehingga terlihat besar. Warnanya sangat cantik karena didominasi ungu muda, biru muda, dan merah muda. Warna bunga ini dipengaruhi oleh kondisi tanah tempatnya tumbuh. Daunnya berwarna hijau cerah dan ukurannya cukup besar. Beberapa orang memanfaatkan daunnya sebagai teh yang disebut sebagai ama-cha.

4. Tanaman Jepang Wisteria

Tanaman Jepang berikutnya adalah sebuah pohon dengan bunga yang merambat dan menjuntai dengan cantik. Bunga wisteria didominasi dengan warna ungu dan putih. Panjang bunganya bervariasi, tergantung dari jenis dan perawatannya. aunnya yang berwarna hijau muda memberikan aksen segar. Biasanya, tanaman Jepang ini bermekaran di musim semi dan digunakan untuk menghias kanopi. Di luar musim semi, tanaman Jepang yang sering disebut sebagai bunga gantung hidup ini sebaiknya rutin dipangkas agar tidak merusak area rambat dan tetap terlihat rapi.

6. Tanaman Jepang Nadeshiko

Tanaman Jepang nadeshiko memiliki kelopak bunga yang unik karena bentuknya kecil-kecil dan berjumbai. Selain di Jepang, tanaman ini bisa juga ditemui di Eropa, khususnya di dataran tinggi. Tanaman Jepang berwarna merah muda ini bisa tumbuh setinggi 50 cm dengan diameter bunga sekitar 3-5 cm. Kalau kamu ke Jepang saat musim panas, kunjungilah Pulau Honshuu, Kyushuu, atau Okinawa untuk melihat keindahannya.

Apakah kamu berminat untuk menanamnya di rumah atau cukup menikmati keindahannya saja saat liburan ke Jepang nanti? Kalau kamu mau menanamnya, pastikan kamu mengetahui cara merawat tanaman Jepang dengan benar agar dapat tumbuh subur. Semoga artikel ini bermanfaat, ya. Kesulitan mencari furnitur rumah yang berkualitas? Tenang, kamu bisa menemukannya secara online di Dekoruma, lho! Dekoruma jual funika, Livien, dan Pro Design, tiga merek furnitur ternama dengan model serta ukuran yang beragam.

Selain jual furnitur, Dekoruma juga menyediakan jasa pembuatan lemari custom untuk rumahmu, Dijamin desainnya efisien, space-saving, dan multifungsi. Tak ketinggalan, ada juga aneka properti hunian di berbagai daerah Jabodetabek yang bisa kamu temukan melalui dekoruma property di antaranya ada rumah di jual di BDS, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Depok. Tunggu apa lagi? Segera wujudkan rumah impianmu bersama dekoruma karena kehidupan indah berawal dari rumah.

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!