Channel E – jajanan kala Sekolah Dasar pada tahun 2000 an tentu membuat banyak orang rindu. Kini banyak diantaranya sudah tidak bisa kita temui lagi di pinggir jalan seperti dulu. Yuk kembali nostalgia dengan beberapa jajanan langka penuh kenangan berikut ini.

1Gulali Lolipop Berbentuk

Gamabar Istimewa

Gulali merupakan salah satu jajanan tempo dulu yang kerap diperjual berlikan dan nangkring di depan sekolah ketika jam pulang ke rumah telah tiba. Tersedia dalam berbagai macam bentuk yang unik dibuat penjual membuat banyak orang berkata sangat sayang untuk dimakan. Dibanderol sangat murah yakni Rp1.000 sampai Rp5.000 saja!

2Es Serut Pelangi

Gamabar Istimewa

Saat pulang sekolah merupakan waktu yang selalu ditunggu. Siang bolongnya membuat banyak penjual es berjajar diluar yang menunggu pelanggan setianya. Teman Traveler masih ingat es serut pelangi? Jajanan yang laris di siang bolong pulang sekolah ini sudah jarang ditemukan. Beragam warna dan kesegarannya selalu menggoda!

3Es Goyang 

Gambar Istimewa

Proses pembuatannya yang unik membuat banyak orang rindu untuk melihat langsung proses pembuatannya. Tidak hanya itu, rasanya yang lezat serta tampilan luarnya yang dilengkapi coklat tentu memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya. Hanya dengan merogoh kocek Rp5.000, Teman Traveler sudah bisa cicipi kembali kesegaran es ini.

4Rambut Nenek 

Gambar Istimewa

Jajanan yang kerap berkeliling dari satu desa ke desa yang lain ini sudah jarang ditemui bahkan pada desa sekalipun. Biasanya cemilan manis ini disajikan di atas potongan kertas segi empat yang. Satu porsi kecilnya pun hanya dibanderol Rp1.000 saja. Kini, rambut nenek telah tampil lebih modern yang dibentuk layaknya sandwitch gula.

5Es Gabus Pelangi

Gambar Istimewa

Siapa nih yang rindu Es Gabus? Jajanan rumahan yang kini sudah jarang ditemui di pasaran ini memberikan kenangan tersendiri bagi yang pernah mencicipinya. Walaupun sangat susah ditemukan, Teman Traveler kini sudah bisa buat Es Gabus sendiri di rumah sebagai takjil berbuka puasa yang menyegarkan dengan balutan nostalgia masa sekolah!

Baca Juga :  Ini Sejarah dan Perkembangan Es Krim hingga Miliki Banyak Rasa

Nah, itulah beberapa jajanan masa kecil yang kini sudah jarang bahkan tidak ditemukan lagi dijalan-jalan. Pilihan lainnya, Teman Traveler bisa membuat sendiri di rumah. Selain bernostalgia, Teman Traveler juga bisa memperkenalkan kepada anak tentang jajanan yang ayah serta ibunya santap saat sekolah dulu. Well, selamat bernostalgia!

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here