Channel E – Asal-usul batu akik masih banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan saat kepopuleren batu akik sudah sampai ke banyak lapisan masyarakat. Hal ini terbukti dari penggemar batu akik yang beragam mulai dari anak-anak sampai dewasa dan dari masyarakat kota sampai desa. Semua sangat suka dengan batu akik.
Dan salah satu jenis batu akik yang paling disakralkan dan sering dikaitkan dengan dunia mistos adalah batu merah delima.  Dan konon kabarnya batu merah delima yang asli sulit untuk didapatkan dan bukan sembarang orang yang bisa mempunyai. Karena mitos yang berkembang, batu ini sangat berkaitan dengan alam gaib.

Asal Usul Batu Merah Delima

DaSaat ini asal usul batu merah ini masih menjadi perdebatan banyak kalangan. Dan beberapa ahli mempunyai pendapatnya masing-masing tentang hal ini. Berikut ini ada beberapa ahli yang berpendapat mengenai asal usul batu merah delima.

  Menurut Gus Simon
Gus Simon berpendapat bahwa jenis batu ini sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman a.s. Dan menurutnya batu tersebut dikaruniakan oleh Allah SWT pada Nabi Sulaiman, yang kemudian diberikan kepada Ratu Bilqis. Nah setelah ditangan ratu Bilqis batu tersebut hilang entah kemana. Dari situlah mulai banyak yang mencari keberadaan batu tersebut, yang dipercaya punya khasiat sebagai penambah kewibawaan.

 Menurut Kepercayaan Orang Myanmar
Bukan hanya di Indonesia saja yang mengakui adanya batu Merah Delima ini, tapi orang Myanmar juga punya cerita tentang batu. Menurut kepercayaan orang Myanmar, batu ini berasal dari sebuah bukit yang terletak di daerah pertambangan Mogok.
Dan sekitar abad 6 Masehi pernah ada penemuan sebongkah baru yang beratnya 32 kg yang diakatan sebagai batu Merah Delima. Bahkan sampai saat ini penambangan batu Merah Delima ini masih berangsung, pasalnya masih sering ditemukannya batu Merah Delima yang berukuran kecil. Tapi banyak orang yang mengkatorikan batu Merah Delima kenis ini asli tapi palsu.

Baca Juga :  BERSEDEKAH DENGAN SEPARUH DELIMA
  Menurut RM. WAP. Diponegoro
Punya pendapat bahwa Batu Merah Delima berasal dari biji Buah Delima yang umurnya ratusan tahun yang akhirnya membatu. Hal ini didasarkan pada penemuan beberapa fosil biji buah delima yang membatu dan setelah digerinda menjadi sebuah batu merah delima.
Menurutnya tak semua batu merah delima yang ditemukan dari fosil tersebut mempunyai kekuatan supranatural. Hal ini tergantung dengan umur batu tersebut. Dan batu merah yang asli sendiri sangat jarang ditemukan karena snagat langka dan jumlahnya yang sedikit.

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here