Channel E – Film Korea sedih tentang keluarga sering jadi pilihan untuk ditonton bersama. Walaupun membuat air mata mengucur deras, menonton film sedih ternyata bisa membuat seseorang jadi lebih nyaman untuk mengekpresikan emosinya. Misalnya, saat moms sedang sedih tapi tidak bisa meluapkan perasaan tersebut. Menonton film sedih bisa membantu mendorong Moms untuk melupakan kesedihan.

Setelahnya, perasaan moms akan jadi lebih baik. Selain itu, ada banyak pelajaran hidup yang bisa kamu petik dari film yang ditonton. Salah satunya mempererat hubungan Moms, Dads, dan si kecil. Jangan bingung, dari banyak film sedih.

Berikut ini adalah judul-judul yang paling direkomendasikan:

Cart (2014)

gambar istimewa

Film Korea sedih ini berkisah tentang Sun Hee, seorang ibu yang membantu suaminya mencari nafkah dengan menjadi seorang karyawan di sebuah supermarket. Selama 5 tahun dirinya mengabdi pada perusahaan tersebut, ia berharap akan diangkat menjadi karyawan tetap dan naik jabatan. Dengan begitu, penghasilannya menjadi lebih besar sehingga bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sayang nasib berkata lain, ia dan banyak karyawan lainnya di-PHK Kondisinya ini semakin memburuk karena sang anak, Tayeong membutuhkan biaya untuk sekolah. Tidak hanya menceritakan kisah Sun Hee, film ini juga menggambarkan bagaimana perjuangan karyawan lain akibat pemutusan hubungan kerja. Lewat film ini, Moms, Dads, bahkan si kecil dapat lebih menghargai jerih payah ibu.

Miracle in Cell No.7 (2013)

gambar istimewa

Film Korea sedih ini sangat populer hingga dibuat versi remake-nya oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Berkisah tentang Yesung yang harus berpisah dengan ayahnya yang memiliki keterbelakangan mental bernama Yonggu. Ayahnya ini dipenjara atas tuduhan melakukan pembunuhan dan pelecehan seksual kepada gadis kecil, padahal kenyataannya tidak demikian.

Baca Juga :  Rekomendasi Film - Film Korea yang Wajib di Tonton!

Perjuangan Yesung bertemu ayahnya di penjara ini menimbulkan perasaan haru di mata penonton.  Apalagi, tahanan lain yang berada satu sel dengan Yonggu pun membantu menolongnya. Bagaimana kalian tertarik untuk menonton film sedih tentang perjuangan anak dan ayahnya ini?

Wedding Dress (2010)

gambar istimewa

Seorang single parent, Ko Woon, yang juga desainer gaun pengantin, didiagnosis menderita kanker stadium akhir. Dia kemudian mempersiapkan putrinya yang berusia sembilan tahun, So-ra untuk hidup tanpanya, sambil juga mengucapkan selamat tinggal kepada orang lain di sekitarnya. Saat kondisinya memburuk, So Ra mengetahui tentang kanker dan mencoba memenuhi keinginan ibunya satu per satu, secara rahasia. Meski sudah lama dirilis, Film Korea sedih ini masih menjadi pilihan karena ceritanya yang berhasil mengaduk-aduk emosi.

My Annoying Brother (2016)

gambar istimewa

film Korea sedih berikut nya yang mengangkat kisah kakak beradik. Sang adik bernama Doo Young adalah seorang atlet judo nasional yang mengalami kebutaan permanen akibat cedera dalam sebuah kompetisi. Sementara kakaknya, Doo Shik adalah narapidana yang berhasil menadapatkan kebebasan bersyarat karena harus menjaga adiknya. Awalnya, sang kakak hanya memanfaatkan kondisi adiknya ini untuk keluar dari penjara dan tidak memperdulikannya. Hingga akhirnya, Doo Shik didiagnosis terkena kanker dengan sisa hidup yang tidak lama. Akankah hal ini mengubah sikap Doo Shik terhadap adiknya yang kekurangan?

Be With You (2018)

gambar istimewa

Kalian bisa membayangkan bagaimana sedihnya jika di tinggal pergi selamanyaoleh orang yang disayangi? Hal menyedihkan ini dialami oleh Woo jin dan putranya, akan kepergian istrinya, Soo Ah. Namun, sebelum Soo Ah meninggal, ia membuat janji luar biasa kepada suaminya itu, jika ia akan kembali satu tahun kemudian di awal musim hujan. Ajaibnya, Soo Ah benar-benar kembali ke hadapan suami dan putranya, tetapi ia tidak memiliki ingatan apapun. Lantas, bagaimana Woo jin membangun kembali ingatan Soo Ah dan sampai kapan Soo Ah akan berada di dunia ini?

Baca Juga :  Drama Korea Netflix Ini Bakal Rilis Season 2, Ada Squid Game!

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here