Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,halo sahabat kanal pengetahuan islam kali ini kita akan membahas 3 rahasia ALLAH SWT soal kematian.

kematian

Kematian manusia merupakan salah satu rahasia Allah SWT. Tidak ada yang tahu kapan ajal menjemput.Namun, dalam beberapa kasus kematian seseorang, sering kali ada tanda-tanda yang mendahuluinya.Isyarat kadang disampaikan oleh seseorang menjelang kematiannya, tapi ada juga firasat yang melibatkan orang lain.Semisal ada anggota keluarga yang merasakan sesuatu, ternyata hal itu terkait dengan kematian seseorang.

Berikut ada beberapa firasat yang terkait dengan kematian yang dikutip dari toutiao:

Hilang kesadaran

Firasat ini akan muncul pada diri orang yang akan meninggal, dimana kesadaran mereka mulai kabur.Dia merasakan kelelahan mental dan tidak bisa mengingat apa pun di menit awal.

Merasa nyaman

Firasat kematian yang selanjutnya adalah saat mereka dalam keadaan sakit, mereka sama sekali tidak merasa sakit di tubuh, kehidupan sejenak terasa damai.

Sensasi organ berubah

Firasat selanjutnya adalah ketika seseorang mendekati kematiannya, penglihatan dan pendengaran mereka terasa berubah menjadi lebih baik.

Merasa kesepian

Beberapa orang yang akan meninggal akan mengalami firasat yang aneh dimana mereka tidak tahu cara berkomunikasi.

Pandangan mereka seakan kosong, merasa depresi bahkan merasa kesepian di tengah keramaian.

Keluar dari tubuh

Firasat kematian selanjutnya adalah seseorang yang akan meninggal merasa tubuhnya melayang, jiwa mereka bisa keluar bahkan sebelum mendapat kematian.

Selain itu, mereka yang akan meninggal juga dikatakan tidak bisa berkomunikasi dengan orang sekitar walaupun mereka bisa melihat jelas orang-orang di sekitarnya.

Kematian suatu makhluk termasuk manusia adalah suatu keniscayaan. Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa terhindar dari kematian.Hal tersebut menjadi bukti bahwa memang tidak ada yang abadi di dunia ini. Oleh karenanya, kita tidak boleh terlena dengan dunia karena kehidupan di akhirat telah menanti.Tugas kita sebagai manusia khususnya umat muslim adalah mempersiapkan diri dengan selalu berusaha beramal baik setiap waktu.

Baca Juga :  KISAH PERDEBATAN SAHABAT RASUL DAN SEORANG YAHUDI

Tiga Persiapan Menghadapi Kematian :

1. Mengerjakan amal-amal saleh, dan meninggalkan kesyirikan.

2. Menjauhi perbuatan-perbuatan tercela, meliputi keharaman dan kemakruhan.

3. Segera bertobat karena Tidak ada manusia yang bersih dari kesalahan dan dosa.

BACA JUGA http://Rasulullah Merasa Bersalah Pada Petani Kurma

Untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “Kanalpedia Islam”

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here