Inilah Beberapa tempat Horor yang Di Jadikan Lokasi Syuting Film

0
514
Channel E – Masyarakat indonesia masih menyukai cerita dan hal hal yang bernuansa mistis. cerita misteri juga bertebaran di setiap daerah, mulai dari kisah legenda, makhluk astral yang berbagai macam bentuknya, hingga tempat – tempat yang diyakini berhantu. kisah – kisah tersebut kemudian banyak diadaptasi ke dalam sebuah film horor. adapun untuk spot berhantu ,terdapat berbagai macam tempat yang cukup mencekam atau memiliki cerita misteri tersendiri. sehingga hal tersebut sampai membuat beberapa sineas tertarik untuk melakukan syuting disana untuk menambah kesan seram pada film.

 TPU Jeruk Purut – Film Hantu Jeruk Purut


Salah satu film horor legendaris dan kondang di Indonesia yang mengangkat tentang misteri tentang lokasi Tempat Pemakaman Umum atau TPU yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, TPU Jeruk Purut dihantui seorang pastor yang kepalanya dipenggal. Hantu tersebut dikatakan membawa kepalanya di tangan, dan diikuti anjing hitam besar yang akan menghantui siapa saja pengunjung yang mengelilingi makam tersebut. Selain itu, terdapat spot berhantu lainnya yang cukup terkenal dari makam ini yakni adanya pohon kembar jeruk purut tinggi besar yang diyakini menjadi tempat bersemayam kuntilanak. Adapun makam yang berlokasi di Jalan Madrasah Nomor14, RT7/RW6, Cilandak Tim., Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, tersebut baru-baru ini dikabarkan mengalami tanah longsor yang terjadi di bulan Mei 2021. Terbaru, jenazah selebritis Jane Shalimar juga dimakamkan di TPU tersebut.
City Plaza Klender – Film Mall Klender


Salah satu tempat angker lainnya di Ibukota yang menjadi lokasi syuting dari film horor garapan sutradara David Poernomo dan dibintangi oleh sederet artis kenamaan seperti Shandy Aulia, Denny Sumargo hingga Tasya Kamila. City Plaza Klender adalah sebuah mall yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai Nomor 8, RT4/RW6, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur. Mall tersebut dulunya bernama Yogya Plaza Mall. Saat terjadi kerusuhan 1998, mall tersebut menjadi salah satu gedung yang mencekam dan menyimpan banyak kisah pilu. Dahulu mall tersebut dibakar yang membuat ratusan orang yang terjebak di dalamnya tewas. Beberapa tahun kemudian, masyarakat setempat banyak mendengar kisah seram dari dalam mall yang diyakini berasal dari arwah gentayangan para korban. Selain itu, pengunjung kerap mencium bau anyir yang semakin menambah suasana horor!

Rumah Gurita Bandung – Film Rumah Gurita


Bergeser sedikit ke Jakarta, terdapat sebuah rumah bernama Rumah Gurita yang diyakini sebagai tempat pemujaan pengikut aliran sesat atau gereja setan! Rumah tersebut merupakan sebuah tempat yang terletak di kecamatan Sukajadi, Bandung. Dan sesuai dengan sebutannya, di bagian atas rumah ini memang terdapat sebuah patung Gurita raksasa yang dipercaya sebagai simbol gereja setan atau pemujaan sesat. Menurut berbagai informasi yang beredar rumah tersebut dibangun pada tahun 1980 dan pemiliknya bernama Frans Halimawan. Urban legend tersebut yang akhirnya menjadi inspirasi pembuatan film dengan judul yang sama dengan nama tempatnya di tahun 2014

Rumah Tua Pangalengan – Film Pengabdi Setan


Siapa saja yang menonton film “Pengabdi Setan” yang di-remake oleh Joko Anwar pada tahun 2018, tentu sudah tidak asing dengan rumah yang satu ini. Lokasinya yang berada di tengah perkebunan benar-benar membuat suasana angker rumah ini terasa. Tidak diketahui secara pasti asal-usul rumah tersebut beserta siapa pemiliknya, namun konon rumah tersebut dibangun oleh seorang juragan kebun teh sebagai tempat tinggal para pekerjanya. Ghost Photography Community (GPC) pernah menyambangi kediaman ini dan mereka menemukan fakta bahwa banyak sekali penampakan, bau, dan suara yang tak jelas asal-usulnya! Kini rumah yang berada di daerah Pangalengan, Bandung Selatan ini seakan menjadi destinasi wisata horor baru karena banyak dari masyarakat yang penasaran dengan rumah tua yang tidak terurus tersebut.

 Rumah Keluarga Tak Kasat Mata – Film Keluarga Tak Kasat Mata


Siapa sangka, rumah yang sekilas terlihat biasa saja selayaknya rumah pada umumnya tersebut menyimpan segudang misteri dan kisah seram dibaliknya. Rumah yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Nomor 142, Jombor Kidul, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut sesungguhnya berada di keramaian dan lokasi yang strategis. Namun tempat tersebut kemudian dianggap menjadi salah satu rumah paling angker di Indonesia usai merebak kisah mengenai ‘Keluarga Tak Kasat Mata’ di forum KasKus mengenai betapa mencekamnya kondisi rumah tersebut di malam hari. Kisah mistis tersebut kemudian diangkat ke layar lebar dalam judul yang sama di tahun 2017. Misteri tersebut kemudian mengundang rasa penasaran yang luar biasa dari publik hingga akhirnya keangkeran dari rumah tersebut benar-benar diakui. Kini rumah besar dari ‘keluarga tak kasat mata’ itu menjadi salah satu destinasi wisata horor yang terkenal di Jogja.

Pulau Satonda – Film Jailangkung


Selain menyimpan keindahan, Pulau Satonda yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga dikenal menyimpan sejumlah misteri. Salah satu misteri paling terkenal adalah adanya pulau terlarang yang tidak berpenghuni sama sekali, yang dulunya menjadi tempat pengasingan seorang putri raja yang kemudian memutuskan bunuh diri di tempat tersebut. Selain itu, ada juga mitos mengenai pohon harapan yang dipercaya dapat mengabulkan berbagai permohonan namun juga berhantu!

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!