Channel E – Bicara tentang era 90an, pastinya nggak lepas dari film-film bergenre romansa. Ya, series yang bergenre romansa menjadi salah satu hal yang mencolok dari era 90an. dan pasti kalian setuju kalau film-film romantis di tahun 90an memang tidak ada tandingannya hingga saat ini. Meskipun sudah ditonton berulang kali, tidak akan membuat bosan dan pastinya akan membawa kalian bernostalgia.

Buat kalian yang memiliki rencana menghabiskan akhir pekan bersama pasangan, kita kasih rekomendasi film yang bisa kalian tonton bersama pasangan supaya akhir pekan kalian semakin manis dan romantis.

Yuk Simak Ulasan Berikut Ini!

1. Titanic (1997)

gambar istimewa

Film yang satu ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Titanic menjadi series romantis yang sangat ikonik dari tahun 90an. Titanic menceritakan tentang kisah asmara dari Rose dan Jack yang bertemu di kapal Titanic. Namun, penonton dibuat menangis karena kejadian yang menimpa kapal titanic sehingga membuat Jack harus berkorban demi sang kekasih. Tak hanya filmnya saja, soundtrack dari film ini juga sangat legendaris yaitu My Heart Will Go On yang dinyanyikan oleh Celine Dion. Titanic masuk dalam 14 nominasi penghargaan bergensi Oscar dan berhasil meraih 11 piala.

2. While You Were Sleeping (1995)

gambar istimewa

Lucy, penjaga loket kereta api yang diperankan oleh Sandra Bullock menaruh hati kepada seorang pekerja bernama Peter. Menyelamatkan Peter saat pingsan di rel kereta api, Lucy mengaku kepada keluarga Peter bahwa Ia adalah tunangan dari pria yang sedang terbaring koma tersebut. Namun, pada akhirnya Lucy justru jatuh cinta dengan Jack adik dari Peter. Mereka pun akhirnya menikah setelah Lucy mengakui bahwa Ia bukanlah tunangan Peter. Film Komedi romantis ini bukan hanya menonjolkan sisi asmara tapi juga kekeluargaan yang hangat.

Baca Juga :  3 Resep Dessert Berbahan Dasar Susu yang Enak dan Sehat 

3. My Best Friend’s Wedding (1997)

gambar istimewa

Diperankan oleh Julia Roberts dan Dermot Mulroney, film ini menceritakan tentang Jules, seorang wanita yang berencana untuk menghancurkan pernikahan sahabatnya, Mike. Hal ini Ia lakukan lantaran ia sadar bahwa ternyata Ia memiliki perasaan yang sangat dalam kepada sahabatnya yang akan menikahi seorang perempuan cantik dan kaya bernama Kimmy. Berbagai usaha pun Ia lakukan demi membuat pernikahan sang sahabat batal dan membuatnya sadar bahwa Ia mencintainya. Film My Best Friend’s wedding sukses meraup keuntungan 10x lipat dari biaya produksinya.

4. Reality Bites (1994)

gambar istimewa

Drama komedi romantis yang dibintangi Winona Ryder dan Ethan Hawke ini sempat hits di era ’90an karena sorotan fokus cerita yang mengekspos gaya hidup Gen X, generasi dominan yang dielukan di era ini. Ini adalah cerita tentang Lelaina (Winona) sang videografer yang sedang mengerjakan dokumenter kehidupan kawan serta teman serumahnya, yang menyentuh tentang topik hubungan, asmara, karier, sampai tantangan hidup lainnya.

5. A Walk in the Clouds (1995)

gambar istimewa

Drama romantis yang dibintangi Keanu Reeves ini menceritakan tentang seorang prajurit muda yang pulang ke rumah setelah Perang Dunia II usai. Setelah gagal membangun keluarga, ia menjelajah Sacramento sendirian dan kemudian jatuh cinta dengan seorang perempuan yang tengah mengandung. Jalinan cinta keduanya pun harus bertahan melewati penolakan dari keluarganya.

 

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here