Channel E – Film yang diangkat dari kisah nyata mempunyai keunggulan dari segi cerita. Biasanya, dalam sebuah series yang mengambil landasan cerita berdasarkan kisah nyata seorang tokoh atau sebuah peristiwa akan lebih menarik untuk disaksikan. Karena, tak jarang kisah tersebut bisa saja menjadi cerita inspiratif bagi orang-orang yang menonton

1. Deepwater Horizon (2016)

Kisah Deepwater Horizon berawal dari seorang kepala teknisi, Mike Wiliams (Mark Wahlberg) yang harus kembali bekerja ke pengeboran minyak lepas pantai Deepwater Horizon. Sayangnya, pengeboran itu mengalami keterlambatan 43 hari dari jadwal pengangkutan minyak. Singkat cerita tetap dijalankan pengeboran minyak.

Awalnya tak terjadi masalah, akan tetapi setelah Mike Williams mencoba mendorong pengeboran minyak tersebut, barulah terjadi masalah sedikit demi sedikit hingga gagal. Dari kegagalan inilah yang memicu terjadinya ledakan dahsyat dan menewaskan banyak pekerja.
Film ini berdasarkan kisah nyata yang serupa terjadi pada 20 April 2010. Setelah terbakar kapal tersebut tenggelam ke dalam lautan.

2. A Beautiful Mind (2001)

Film ini bercerita tentang kejadian nyata yang dialami oleh seorang matematikawan dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang brilian bernama John Nash (Russell Crowe). Nash adalah bukti bahwa antara kejeniusan dan kegilaan sangat tipis bedanya.

Suatu waktu dia mendapat tugas dari Pentagon untuk memecahkan kode komunikasi Rusia, secara mengagumkan dia pun berhasil memecahkan kode tersebut. Selanjutnya Departemen Pertahanan Amerika kemudian memasukkan Nash ke sebuah grup yang bekerja untuk memindai surat kabar dan majalah untuk mencari kode-kode rahasia yang terselip di teks.

Namun ternyata itu semua tidaklah nyata karena Nash menderita skizofrenia. Kegilaannya ingin memecahkan kode rahasia hingga memengaruhi kehidupan pribadinya, hubungan dengan keluarga dan teman, dan pekerjaannya. A Beautiful Mind berhasil mendapat empat Academy Award, yakni untuk Best Picture, Best Director, Best Adapted Screenplay dan Best Supporting Actress. Film garapan sutradara Ron Howard ini menghasilkan keuntungan 313 juta dollar Amerika Serikat.

Baca Juga :  Titik Rute Berenang di Sungai Aare, Swiss

3. Memories of Murder (2003)

Film Korea yang dibuat berdasarkan kisah nyata pembunuhan berantai pertama yang terjadi di Kota Hwaseong, Provinsi Gyeonggi. Alur ceritanya mengikuti penyelidikan dari Detektif Park (Song Kang-ho) dan Detektif Seo (Kim Sang-kyung). Kasus yang mereka tangani bermula dari kasus pembunuhan seorang wanita yang mayatnya ditemukan di selokan. Tak hanya satu kali, namun beberapa korban ditemukan terbunuh misterius di tempat yang tidak biasanya.

4. Catch Me If You Can (2002)

Berkisah tentang Frank W. Abagnale yang dipekerjakan sebagai dokter, pengacara, dan sebagai co-pilot untuk perusahaan maskapai besar – semuanya sebelum mencapai ulang tahunnya yang ke-21. Bahkan saat masih berusia 17 tahun dia sudah menjadi perampok bank paling sukses dalam sejarah Amerika Serikat. Agen FBI bernama Carl Hanratty pun menjadikan dia target utama buruan. Akan tetapi Frank selalu satu langkah lebih dulu dari Carl, kecerdasan Frank selalu berhasil membuat Carl tertipu dan tertinggal.

Film ini dirilis perdana di Amerika Serikat pada 25 Desember 2002 dan sukses secara financial. Selain itu disebut-sebut mendapat penilaian bagus dari para kritikus film. Adapun karakter diperankan oleh aktor kenamaan Leonardo Di Caprio, sementara Carl diperankan oleh Tom Hanks.

5. Bohemian Rhapsody (2018)

Kisah berawal saat Freddie berkunjung ke sebuah bar, di sana dia melihat penampilan sebuah band Smile. Satu waktu vokalis band tersebut memutuskan untuk keluar, singkat cerita Freddie pun menawarkan diri untuk menjadi vokalis band itu.

Perjalanan pun dimulai, Freddie yang memang punya karakter gila kerap membuat lagu untuk band tersebut hingga akhirnya terkenal. Selain kisah Queen, penonton juga akan mendapatkan tontonan dari kisah percintaan Freddie dengan seorang wanita yang berujung pahit. Namun dia malah menemukan kekasih baru di akhir film.

Baca Juga :  Sinopsis The Doll 3

Film diangkat dari kisah nyata ini akan menampilkan satu konser terakhir Freddie sebelum jatuh sakit karena HIV Aids dan menariknya konser tersebut adalah untuk mengumpulkan dana bantuan untuk para penyintas penyakit itu.

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here