24.7 C
Jakarta
Sunday, August 7, 2022

Festival Kurma di Gelar di Kairo Saat Menjelang Ramadhan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo sahabat kanal dunia Islam,kali ini kita akan membahas kisah kairo gelar pesta kurma saat menjelang ramadhan.

FESTIVAL KURMA KAIRO

Festival kurma tahunan Mesir telah dipindahkan ke Kairo tahun ini karena pandemi virus corona festival ini biasanya diselenggarakan diosasi siwa, sekitar 560 kilometer sebelah barat ibu kota Mesir itu. Jajaran kurma dalam berbagai warna dan jenis, digelar pada festival di Mesir, penghasil kurma terkemuka dan negara yang sangat menghargai buah yang rasanya manis ini. Festival tersebut berlangsung beberapa hari menjelang Ramadan Seperti banyak Muslim di berbagai negara lainnya, sebagian besar keluarga Mesir menyiapkan semangkuk kurma di meja sebagai hidangan pertama untuk berbuka. Kurma merupakan sajian berbuka yang khas bagi banyak orang dan tradisi ini telah berlangsung berabad-abad. Festival kurma tahunan biasanya diselenggarakan di oasis Siwa di Mesir, sebuah kawasan terpencil di gurun yang terkenal dengan pohon-pohon kurmanya.Tahun ini, karena pandemi virus corona, penyelenggara memindahkan lokasi festival ke Giza, di kawasan Kairo Raya. Para partisipan dalam pameran itu berasal dari berbagai daerah di Mesir yang dikenal sebagai penghasil kurma.

KURMA
KURMA

MESIR ADALAH PRODUSEN KURMA

Mesir adalah produsen kurma terkemuka pada tahun 2019, disusul kemudian oleh Arab Saudi, lalu Iran. Pada festival di Mesir, ada beberapa utusan dari negara-negara lain termasuk dari Yordania dan Libya. Mabrouka Ibrahim Shahat, yang memimpin delegasi Libya pada eksibisi ini menempuh perjalanan panjang selama berhari-hari untuk dapat ambil bagian dalam festival ini. Dengan Ramadan yang kian dekat, dimulai pekan depan, waktu penyelenggaraan festival ini dianggap sangat pas oleh pengunjung festival tersebut. “Kegiatan ini berlangsung untuk pertama kalinya di Kairo dan ini mendorong produk-produk serta kurma Mesir.

Baca Juga :  PEMBUNUH PARA SAHABAT RASULULLAH MASUK ISLAM
KURMA
KURMA

FESTIVAL KURMA DI KAIRO

Muslim biasanya mengikuti sunah Nabi Muhammad saw dalam berbuka puasa sejak sekitar 14 abad silam, yakni mengawalinya dengan minum air beberapa teguk dan menyantap beberapa butir kurma. 

 

KURMA
KURMA

Nah, untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalDunia Islam”

BACA JUGA Kisah Nabi Ya’Qub Menangis Hingga Buta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,360SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles