Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh/halo sahabat kanal pedia islam kembali bersama kanal pedia islam dalam kisah sahabat nabi kali ini kita akan menceritakan kisah nabi musa yang memukul malaikat maut hingga matanya terlepas.

gambar istimewa

Nabi Musa ‘alaihissalam memilki watak yang spontan ketika bertemu dan memperlakukan orang lain.Sebuah kisah menarik terjadi dalam kehidupan Nabi Musa, ketika malaikat maut mendatanginya.Malaikat maut datang kepadanya dengan wujud seorang pria dan menyampaikan akan mencabut nyawanya.spontan Nabi Musa menampar malaikat maut hingga bola matanya terluka.

Dalam hadits tersebut disampaikan bahwa Allah SWT telah mengutus malaikat maut kepada Nabi Musa dalam wujud seorang pria.Berwujud sebagai seorang pria, malaikat maut meminta Nabi Musa untuk memenuhi panggilan dari Allah SWT.Melalui malaikat, Allah juga menyampaikan bahwa ajalnya sudah dekat dan saat kematiannya akan segera tiba.Namun, sebagai sosok yang tegas, bukanlah suatu yang mengherankan melihat sikap dari Nabi Musa tersebut.

Saat didatangi, Nabi Musa langsung menampar wajah malaikat maut hingga matanya terluka.Namun, jika malaikat maut datang bukan dalam wujud manusia, pasti Nabi Musa ‘alaihissalam tidak akan bisa menamparnya.Mendapat tamparan dari Nabi Musa, malaikat maut kembali kepada Allah dan mengadukan hal tersebut.

Kemudian, Allah SWT segera mengembalikan pengelihatannya dan memerintah ia untuk kembali menemui Nabi Musa ‘alaihissalam guna meminta meletakkan tangannya di atas punggung sapi jantan.Allah SWT juga meminta nabi Musa untuk menghitung setiap bulu yang tertutup oleh tangannya tersebut.Setiap bulu yang terututup dihitungnya sebagai tambahan usia satu tahun.

Namun, Nabi Musa ‘alaihissalam memilih untuk kematian dalam waktu dekat.Apabila Nabi Musa memilih untuk mengambil tambahan usia sebanyak bulu sapi yang tertutup tangannya, sungguh bukanlah hal yang tidak mungkin jika saat ini ia masih hidup.Nabi Musa memilih untuk berpulang kembali kepada Allah SWT.

Jika para syuhada diserupakan dengan burung-burung yang terbang di taman surga, memakan buah-buahan dan meminum air sungai yang ada didalamnya, berlindung di bawah lampu-lampu yang bergantung di bawah langit ‘Arasy al-Rahman.Maka kehidupan para nabi dan rasul di surga tentu lebih dari itu.

Baca Juga :  Kisah Nabi Musa, Mendengar Suara Asli Allah Swt

BACA JUGA http://PERINGATAN TERHADAP SAKARATUL MAUT

Nah untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtube “KanalPedia Islam” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here