Channel EMinyak argan berasal dari ekstrak biji pohon argan, tanaman yang hanya tumbuh di daratan Maroko. Minyak ini menjadi rahasia kecantikan para gadis yang berasal dari timur tengah. Selain bagus untuk merawat rambut, minyak argan juga menawarkan manfaat untuk kecantikan kulit, lho.

Apabila saat ini kamu sedang struggle mencari cara untuk mengatasi kulit yang sangat kering, kamu bisa mencoba perawatan dengan argan oil ini. Supaya kamu lebih yakin, kenali sejumlah manfaat minyak argan untuk kecantikan kulit melalui poin-poin di bawah ini.

1. Melembapkan Kulit yang Sangat Kering

kecantikan
gambar istimewa

Pernah nggak sih kamu mengalami kulit kering sampai pecah-pecah? Jenis kulit yang sangat kering seperti ini biasanya nggak bisa diatasi dengan menggunakan lotion saja. Kamu butuh sesuatu yang lebih ampuh untuk mengembalikan kelembapan kulitmu, misalnya dengan memakai argan oil.

Manfaat minyak argan yang paling utama adalah sebagai pelembab alami. Kandungan vitamin E yang tinggi pada minyak argan dapat meningkatkan retensi air di kulit sehingga kondisi kulit yang sangat kering sekalipun bisa kembali lembap dan halus.

Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari

kecantikan
gambar istimewa

Argan oil bisa menjadi tabir surya alami untuk kulitmu, lho. Kandungan antioksidan pada minyak argan akan senantiasa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, mengoleskan minyak argan sebelum beraktivitas di luar ruangan pada siang hari juga berpotensi mencegah kulit terbakar karena paparan sinar matahari.

3. Mengatasi Jerawat

kecantikan
gambar istimewa

Sudah mencoba berbagai produk perawatan jerawat, tapi jerawat tak kunjung hilang? Yuk, coba mengaplikasikan minyak argan pada kulit wajahmu. Minyak ini mampu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit yang sangat berminyak, lho. Seperti yang kita tahu, sebum menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Usut punya usut, argan oil mengandung asam linoleat, zat yang dapat mengurangi peradangan akibat jerawat. Jadi, ketika kamu mengaplikasikan minyak argan pada jerawat, peradangan akan berkurang dan sel kulit yang rusak akan mengalami regenerasi.

4. Memberikan Manfaat Anti-Aging

gambar istimewa

Setiap perempuan tentu mendambakan kulit yang kencang dan selalu terlihat awet muda. Minyak argan bisa memberikan manfaat anti-aging untuk membuat kulitmu tampak awet muda, nih!

Minyak argan bekerja dengan memperbaiki kolagen dan elastin kulit. Tak hanya itu saja, minyak alami ini akan merevitalisasi kulit dengan menambah retensi kelembabannya.

5. Menyamarkan Stretch Mark

gambar istimewa

Stretch mark sangat umum muncul pada kulit wanita selama masa kehamilan. Bahkan, perempuan yang tidak sedang hamil pun bisa mengalami stretch mark. Meskipun kebanyakan stretch mark muncul di bagian tubuh yang tertutup, tapi tetap saja garis-garis yang terlihat timbul di kulit ini bisa mengurangi rasa percaya diri.

Oleskan minyak argan dua kali sehari di bagian tubuh yang terdapat stretch mark. Minyak argan akan meningkatkan elastisitas kulit sehingga stretch mark akan hilang secara perlahan tapi pasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here