Channel EBurung merak merupakan salah satu fauna menarik yang memiliki jenis burung dengan sayap tercantik. Burung merak adalah spesies burung dalam genus Pavo dan Afropavo dari keluarga ayam hutan Phasianidae. Merak jantan memiliki bulu ekor yang dapat dikembangkan untuk menarik perhatian merak betina saat musim kawin tiba.

Merak jantan melebarkan sayap di hadapan betina agar terlihat lebih besar dan kokoh. Saat merak melebarkan sayapnya, seolah merak menjelma menjadi unggas besar dengan tubuh yang kokoh.

Di dunia burung, merak disebut sebagai burung terindah karena memiliki bulu yang berwarna-warni, motif yang indah, serta memiliki mahkota di atas kepalanya. Burung merak memiliki tiga spesies, di antaranya merak India, merak hijau, merak Kongo. Dari sekian jenis merak , terdapat salah satu yang paling menarik.

Sesuai namanya, merak putih memiliki bulu yang semuanya berwarna putih tanpa ada tambahan warna lain.

Berikut fakta tentang merak putih atau merak albino. Merak ini dikenal dengan nama merak putih atau merak albino.

1. Tercipta dari Hasil Rekayasa Genetika

Burung merak asli memiliki warna cokelat gelap dengan paduan warna biru atau hijau toska pada bulu-bulu cantiknya. Seiring dengan perkembangan IPTEK, muncul ide rekayasa genetika untuk membuat warna asli burung merak menghilang.

Hasilnya, terciptalah warna putih pada keseluruhan tubuh burung merak yang sering disebut albino dari hasil rekayasa genetika pada tubuh merak.

3. Merak Putih Jantan Lebih Cantik daripada Betinanya

Di dunia burung merak, burung merak jantan-lah yang memiliki bulu lebih cantik daripada merak betina. Hal itu juga berlaku pada merak putih. Merak jantan memiliki bulu-bulu indah yang siap merekah dan dikibas-kibaskan untuk menarik perhatian merak betina.

4. Merak Putih Tidak Ditemukan di Alam Liar

Karena hasil rekayasa genetika, merak putih ini tidak bisa ditemukan di alam liar, lo. Sebagai hasil rekayasa genetika, merak putih tidak diizinkan untuk berkeliaran di alam bebas. Merak putih hanya bisa teman-teman temui di kebun binatang tertentu atau penangkaran.

Itulah fakta menarik mengenai merak putih. Apakah teman-teman pernah melihat merak putih secara langsung?

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here