KISAH KEMATIAN NABI SULAIMAN YANG TIDAK DIKETAHUI SIAPAPUN

0
160

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,halo sahabat kanal pedia islam kembali bersama kanal pedia islam kali ini kita akan membahas kisah kematian nabi sulaiman yang tidak di ketahui siapapun.

Sulaiman dikenal sebagai nabi yang kaya raya, memiliki kerajaan megah dan kekuasaan yang meliputi binatang serta jin. Namun tak banyak yang tahu mengenai kisah kematian beliau. Mendengar nama Nabi Sulaiman AS, mungkin yang terlintas di pikiran Anda adalah kerajaan yang megah, kekuasaannya yang meliputi binatang dan jin, serta misi dakwahnya terhadap Ratu Balqis.

Nabi Sulaiman AS pernah menyendiri di Baitul Maqdis yang dibangun pada tahun keempat kekuasaannya. Beliau menyendiri selama satu atau dua tahun, satu atau dua bulan, atau kurang lebih selama itu. Beliau membawa masuk makanan dan minumannya. Pada hari pertama, ia bangun pagi kemudian menemukan di dalam Baitul Maqdis telah tumbuh sebuah pohon.

Hampir tidak seorang pun mengetahui kematian Nabi Sulaiman AS, baik dari golongan jin maupun manusia. Kematian Nabi Sulaiman AS baru diketahui setelah tongkat yang digunakannya bersandar rapuh dimakan rayap dan dia jatuh tersungkur ke lantai. Nabi Sulaiman AS adalah salah seorang nabi yang memiliki mukjizat bisa berbicara dengan hewan dan memiliki pasukan baik dari golongan manusia hingga jin.

Tak seorang pun berani mengganggu khalwatnya di mihrabnya. Mihrab Nabi Sulaiman AS terletak di puncak gunung dan dindingnya terbuat dari permata.Nabi Sulaiman AS bersandar pada tongkatnya dan ia tampak tenggelam dalam tafakur.Dia berzikir kepada Allah hingga rasa kantuknya menguasai dirinya. Lalu, malaikat maut datang menemuinya dan dia meninggal. Dia bersandar di tongkatnya.

Setelah beberapa lama, diketahui bahwa Nabi Sulaiman meninggal dan berita itu tersebar luas. Manusia, burung, dan hewan buas mengantarkan jenazah Nabi Sulaiman AS.Burung-burung tampak bersedih karena kehilangan seseorang yang memahami bahasa burung.Wafatnya Nabi Sulaiman AS tidak seperti manusia biasa sehingga jenazahnya tidak dapat rusak.

Baca Juga :  Rasulullah Bercerita, Jenis Siksaan Wanita Neraka

Nabi Sulaiman AS wafat saat ia sedang berdiri di atas tongkatnya untuk sholat. Akibatnya, para jin pekerja yang diperintahkan Allah untuk patuh padanya, terus bekerja karena tidak tahu dia sudah wafat.

Kisah selengkapnya baca di sini “KanalPedia Islam” 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here