26.2 C
Jakarta
Tuesday, March 26, 2024

TRADISI UNIK PERNIKAHAN MUSLIM DI SELURUH DUNIA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo sahabat dunia islam kali ini kita akan membahas adat pernikahan muslim di dunia.

Indonesia memiliki beberapa tradisi pernikahan, baik dari adat maupun tata cara pernikahan begitu pula dengan negara-negara lain meski berbeda tata caranya pernikahan memiliki tujuan untuk menyatukan dua orang yang saling mencintai dan menghabiskan waktu bersama di sisa hidup mereka perbedaan ini berdasarkan pada preferensi pribadi maupun agama yang dianut, ini dia beberapa pernikahan muslim yang unik di beberapa negara.

MAROKO

MAROKO

Pernikahan adat Maroko berlangsung selama 3 hari di hari pertama untuk Hamam yaitu pengantin wanita akan mengajak teman dan saudaranya untuk mempersiapkan hari besarnya. Hamam sendiri merupakan varian pemandian uap dari timur tengah, hari berikutnya adalah pesta pewarnaan henna pengantin wanita akan mendapatkan lukisan Henna pada kedua tangan dan kakinya. Bagi adat Maroko, Henna tidak hanya melambangkan kesuburan tapi juga kecantikan dan optimisme, hari terakhir adalah pernikahan ada bagian di mana pasangan pengantin duduk diamariah sebuah dekorasi platform yang dipegang laki-laki.

SOMALIA

SOLMIA
SOMALIA

Pernikahan bagi adar bagian dipandang sebagai penyatuan dua suku bahkan kebanyakan memandang pernikahan sebagai pembentukan aliansi baru di hari pernikahan disediakan begitu banyak makanan tradisional dan tarian biasanya setelah menikah pengantin wanita akan tinggal bersama keluarga pihak suami dari wanita sendiri yang menyediakan kebutuhan rumah tangga.

TURKI

TURKI
TURKI

Pernikahan di Turki diawali dengan lamaran soskes me seperti perjanjian untuk menikah di depan kerumunan tamu pertunangan diresmikan dengan cincin dan sapu tangan dikenal juga dengan bandana, hari hari sebelum nikah diisi ritual seperti memasang bendera pernikahan perkumpulan keluarga dan tenage cc di malam itu pengantin wanita mewarnai tangan dan kakinya, di hari pernikahan pengantin wanita mendapat pita merah yang diikatkan di pinggangnya oleh saudara laki-lakinya atau saudara dekatnya ini disebut bu karetku shaggy

BULGARIA

BULGARIA
BULGARIA

Adat pernikahan islam di Bulgaria berlangsung 2 hari. hari pertama hadiah akan ditempatkan di luar rumah pengantin wanita ini mewakili kekayaan dan kemakmuran pada hari kedua pengantin wanita diwarnai dengan cat wajah dengan simbolis peralihan kehidupan pernikahan lukisan ini disebut gialina, setelah itu seorang imam akan membawa pengantin wanita ke rumah pengantin pria setelah itu pengantin pria menghilangkan cat dari wajah pengantin wanita.

REPUBLIK DAGESTAN

REPUBLIK DAGESTAN
REPUBLIK DAGESTAN

Republik Dagestan merupakan republik merdeka di Rusia adat pernikahan yang mereka miliki pertama mereka mengatur 2 pernikahan 1 di rumah pengantin pria dan 1 di rumah pengantin wanita,tamu undangan jumlahnya seringkali sekitar 500 hingga 1500 orang. di zaman dulu mereka punya sejarah kalau laki-laki bisa menculik wanita yang ingin dinikahi atas kesepakatan. namun, aspek yang terpenting adalah nikah tanpa nikah pernikahan akan dianggap tidak sah setelah mendaftarkan pernikahan pasangan itu akan mengunjungi masjid untuk menyelesaikan ritual pernikahan mereka.setelah ini mereka kembali ke Aula untuk perayaan bersama teman dan keluarga.

Nah, untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalPedia Islam”

BACA JUGA ANGIN KENCANG YANG MEMUSNAHKAN KAUM AAD

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,400SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles