Channel EDi indonesia Daun Mimba bagus bagi kesehatan dan biasa juga dikenal sebagai pohon sukarno adalah unsur penting dalam pembuatan jamu atau ramuan. Daun mimba diketahui mengandung Nimbin, nimbinen, nimbolide, nimandial, ninbinene dan senyawa bermanfaat lainnya yang berfungsi sebagai anti-jamur, agen anti-bakteri dan anti-inflamasi. Gedunin dan juga nimbidol ditemukan dalam daun mimba adalah agen anti jamur yang kuat yang menghancurkan jamur kaki, kurap dan jamur kuku. Lalu apa saja Manfaat Daun Mimba Bagi Kesehatan?

Manfaat Daun Mimba Bagi Kesehatan manusia dipastikan sangat banyak. Baik untuk kesehatan luar tubuh dan dari dalam tubuh manusia. Maka tidak heran, apabila pada jaman dahulu kala daun ini sangat terkenal menjadi salah satu bahan racikan obat tradisional yang sangat ampuh

Inilah 6 manfaat daun mimba untuk kesehatan yang akan dijelaskan sebagai berikut:

1. Menyembuhkan Penyakit virus

Daun Mimba sering digunakan di India untuk mengobati penyakit virus. Ekstrak daun nimba dapat menyerap dan menghilangkan virus. Sebagai tindakan pencegahan, Anda dapat mempersiapkan pasta mimba dan oleskan pada daerah yang terkena.

Hal ini sangat berguna untuk mengobati kutil, dan cacar. Hal ini karena Daun mimba mampu menyerap mencegah masuknya virus. Ekstrak nimba, beracun untuk virus herpes mempercepat penyembuhan. Teh siap dengan daun mimba dan penerapan nimba salep pada luka dingin mengurangi gejala herpes.

Daun mimba juga bisa direbus dan digunakan untuk mandi terutama bagi mereka yang menderita penyakit kulit. Hal ini memberikan jeda untuk kondisi seperti eksim, luka dingin dan kutil. Daum mimba mampu mengurangi peradangan dan iritasi. Daun mimba juga membantu untuk menghilangkan parasit usus dan mengembalikan fungsi usus.

2. Perawatan Jantung

Daun mimba diketahui mampu menjadi pembersih Darah dan efektif dalam mengontrol Gula Darah. Ekstrak daun mimba efektif Dalam membersihkan Darah, mengeluarkan racun Dan kerusakan akibat radikal bebas. Daun mimba mampu membantu untuk melebarkan pembuluh Darah meningkatkan sirkulasi Darah Dan menurunkan detak Jantung. Selain itu daun mimba mampu mengontrol tekanan darah.

3. Mengatasi Penyakit Jamur

Daun mimba juga efektif dalam menyembuhkan penyakit jamur yang menyerang tubuh manusia. Hal tersebut termasuk jamur yang menyebabkan penyakit paru dan infeksi saluran pernapasan dan selaput lendir. Daun mimba mengurangi gejala infeksi jamur dan sariawan.

Daun mimba juga efektif terhadap jamur yang menginfeksi rambut, kulit dan kuku temasuk kurap yang terjadi pada tangan dan kaki. Mengkonsumsi daun juga menekan sel-sel kanker.

4. Menyembuhkan Malaria

Daun Mimba digunakan untuk Mengobati Demam malaria. Salah Satu Komponen nimba terdapat senyawa gedunin yang Sangat efektif untuk Mengobati malaria.

5. Menyembuhkan Kanker

Daun mimba kulit mengandung polisakarida Dan liomnoids Yang bermanfaat untuk Mengurangi sel tumor Dan Kanker.

6. Menyembuhkan Atrithis

Sifat tertentu dari daun mimba dapat menyembuhkan artritis dan mengurangi dan pembengkakan pada sendi. Pijat dengan menggunakan minyak nimba efektif dalam mengurangi nyeri otot dan sendi dan dapat membantu mengurangi rematik, osteoarthritis dan nyeri punggung bawah.

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!