Channel EKehebatan air mawar dalam merawat kulit memang sudah diakui. Mulai dari mampu mengangkat kotoran, membantu mengecilkan pori-pori, memberikan hidrasi, sampai menenangkan kulit iritasi. Jadi nggak heran deh kalau air mawar menjadi perawatan kulit yang digunakan para ratu sejak dahulu.

Nah, ternyata air mawar nggak hanya baik untuk kulit saja, lho. Nyatanya, air mawar juga berkhasiat untuk merawat dan memperbaiki rambut. Pantas saja sampai saat ini masih banyak produk kecantikan yang menggunakan air mawar sebagai bahan utama mereka.

Lantas, apa aja sih manfaat air mawar untuk perawatan rambut? Langsung simak baik-baik ya!

1. Melembabkan batang rambut

gambar istimewa

Bagi kamu pemilik rambut kering, bisa banget mencicipi kehebatan air mawar dalam melembabkan. Bahan alami ini memiliki kandungan pH yang sedikit asam, sehingga membantu memberikan hidrasi pada batang rambut.

Untuk hasil maksimal, tentu saja kamu harus rutin mengaplikasikan air mawar pada rambut, perlahan batang rambut akan terasa lebih halus dan lembap.

2. Mengurangi ketombe dan rasa gatal

gambar istimewa

Bukan rahasia lagi kalau adanya ketombe dapat mengurangi kepercayaan diri kamu, apalagi kalau sampai ada rasa gatal. Duh, pasti ganggu banget! Selain menggunakan sampo anti-dandruff, air mawar ternyata juga ampuh mengurangi ketombe, lho.

Air mawar umumnya bersifat astringen yang dipercaya dapat mengurangi kandungan sebum di kulit kepala, sehingga dapat mengurangi ketombe dan rasa gatal. Multifungsi banget!

3. Mengatasi rambut berminyak

gambar istimewa

Selain mengurangi ketombe dan rasa gatal, air mawar juga dapat mengatasi rambut berminyak. Air mawar mampu menajaga level keasaman kulit kepala, sehingga dipercaya dapat mengatasi rambut berminyak. Oily scalp wajib coba!

4. Memperbaiki kerusakan rambut

gambar istimewa

Alat styling rambut yang panas umumnya akan merusak kesehatan rambut. Tapi nggak usah khawatir, karena kamu bisa mengembalikan keindahan rambut dengan air mawar. Cara mengaplikasikannya, cukup pijat kulit kepala menggunakan air mawar secara perlahan. Hal ini berfungsi untuk meremajakan kulit kepala dan membuat rambut terasa lebih lembut.

5. Membantu mendorong pertumbuhan rambut

gambar istimewa

Sudah mencoba berbagai jenis hair serum tetapi rambutmu tetap sulit tumbuh? Nah, ini saat yang tepat untuk mencoba air mawar. Kandungan vitamin A, C, B3, dan E di dalam air mawar bisa mendorong pertumbuhan rambut sekaligus menutrisi kulit kepala. Selain itu, dengan memijat kepala menggunakan air mawar, akan melancarkan peredaran darah. Say hello to new baby hair!

 

Jadi itu dia lima manfaat air mawar untuk merawat rambut. Menarik banget, kan? Yuk rutin gunakan air mawar mulai dari sekarang!

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!