Channel E – Tas berbahan kulit memang terkenal kuat dan awet. Namun tas dengan bahan kulit alami, tidak bisa dirawat dengan cara yang sembarangan, lho. Perawatan yang salah bisa menyebabkan jamur bermunculan dan lapisan kulit rusak. Selain mencegah jamur muncul, perawatan yang baik bisa membuat tas kulit awet lebih lama. Jika teman-teman memiliki tas kulit di rumah, maka penting untuk mengetahui empat cara merawat yang benar.

Simak penjelasan tentang empat cara merawat tas kulit yang benar.

1Jangan Tunda Bersihkan Noda

Tas kulit akan terlihat cantik saat digunakan dalam beberapa acara. Saat digunakan, debu dan kotoran bisa saja menempel pada tas dan membuatnya kotor.

Bila teman-teman menyadari adanya kotoran yang menempel, sebaiknya segera lakukan pembersihan. Menunda pembersihan noda pada tas kulit  bisa membuatnya jadi lebih sulit dibersihkan. Karena itu, saat ada bagian tas kulit yang kotor segera bersihkan menggunakan tisu atau lap lembut.

Berikan juga baby oil untuk membantu mengangkat noda pada tas kulit yang digunakan.

2Jauhkan dari Sinar Matahari

Bentuk perawatan lain yang bisa teman-teman lakukan adalah menjaga tas kulit agar tidak terlalu sering terkena paparan sinar matahari.

Saat tas kulit terkena paparan sinar matahari secara langsung, bahan dari tas bisa berkerut. Bahkan kondisi itu bisa terus bertambah parah hingga lapisan terluar kulit mengelupas. Jadi pastikan gunakan tas dengan hati-hati saat pergi di siang hari.

Selain sinar matahari, teman-teman juga harus memastikan tas kulit tidak berada di tempat lembap. Tempat lembap dapat memicu pertumbuhan jamur lebih cepat pada tas kulit.

4Gunakan Secara Rutin

Trik lain untuk merawat tas kulit adalah tidak membiarkannya berada di dalam lemari atau disimpan terlalu lama. Gunakanlah tas kulit secara rutin dalam beberapa kegiatan di luar rumah. kulit yang jarang digunakan, akan lebih mudah rusak karena debu dan kulit luarnya akan mengelupas. Dengan begitu, tas kulit akan mendapatkan udara segar dan tidak mudah menjadi tempat jamur tumbuh.

Nah, itu tadi empat cara merawat tas kulit agar awet lebih lama dan tidak mudah berjamur. Pastikan teman-teman segera membersihkan tas kulit saat melihat ada noda yang menempel.

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here