Channel E – Hotel Bersejarah di Indonesia. Hallo, kalian para traveller. Selamat datang di Channel E Indonesia. Pada pembahasan kali ini admin akan membagikan sebuah kisah tentang hotel-hotel bersejarah di Indonesia.

Saat kalian hendah untuk pergi berlibur, dan kalian memilih hotel untuk tempat menginap, apa yang menjadi pertimbangna kalian? Kebanyakan orang akan menjawab harga kamar. namun ada faktor lain seperti lokasi, harga, serta fasilitas dan pelayanan dari hotel itu sendiri. Namun, pernahkah kalian berfikir untuk menginap di hotel yang memiliki sejarahnya?

Mulai dari pernah diaplikasikan sebagai bangunan-bangunan yang mempunyai skor sejarah di masa lampau sampai menjadi daerah terjadinya momen-momen bersejarah. Hotel bersejarah di Indonesia yang masih beroperasi sampai ketika ini menjadi tenaga tarik tersendiri yang tentunya tidak dapat kau dapatkan di hotel lainnya.

Jadi bagi kalian yang penasaran dengan hotel bersejarah apa saja yang ada di Indonesia. Maka simaklah artikel admin berikut ini:

1. Hotel Pelangi

gambar istimewa

Berdiri di tahun 1916 dengan nama Palace Hotel, hotel bersejarah di Indonesia berikutnya ini adalah salah satu hotel tertua yang ada di Indonesia. Sebelum berganti nama menjadi Hotel Pelangi pada 1953, Hotel Pelangi pernah bernama Hotel Asoma pada masa pendudukan Jepang.

Sekarang Hotel Pelangi masih mempertahankan arsitektur autentik bangunannya berasama bangunan-bangunan tua bersejarah lainnya yang ada di Kota Malang.

2. Hotel Tjampuhan & Spa

gambar istimewa

Yang kedua ada hotel bersejarah di Indonesia yang dapat kau dapatkan di Pulau Dewata, merupakan Hotel Tjampuhan & Spa. Hotel ini termasuk salah satu hotel mewah tertua yang masih beroperasi sampai ketika ini di Bali.

Mulanya bangunan dengan arsitektur khas Bali ini adalah sebuah guesthouse yang dimiliki dan cuma diaplikasikan oleh keluarga kerajaan di Ubud. Tapi, pada 1970-an alhasil hotel ini dibuka juga untuk tetamu-tetamu biasa.

Baca Juga :  10 Penanganan Pertama saat Mengalami Diare

Salah satu tokoh populer yang pernah tinggal di hotel bersejarah di Indonesia ini yakni seorang pelukis asal Jerman yang ikut mengoptimalkan kesenian di Bali bernama Walter Spies.

3. Hotel Sriwijaya

gambar istimewa

ibangun pada 1863, mulanya bangunan bersejarah ini adalah cafe milik Conrad Alexander Willam Cavadino. Veteran kesuksesan restorannya ini, Cavadino kemudian mendirikan juga sebuah hotel dengan nama Hotel Cavadino sesudah sembilan tahun melaksanakan cafe hal yang demikian.

Hotel Cavadino ini beroperasi semenjak 1898 sampai 1899 sebelum kemudian berubah nama menjadi du Lion d’Or. Pada 1941, hotel bersejarah ini kembali berganti nama menjadi Park Hotel, sebelum kemudian pada era 1950-an lebih kita kenal dengan Hotel Sriwijaya.

4. Hotel Horison Arcadia

gambar istimewa

Terletak di Jalan Rajawali, Surabaya, hotel bersejarah di Indonesia berikutnya dulu adalah sebuah kantor perusahaan gula pada zaman Hindai Belanda. Sudah berdiri semenjak 1916, bangunan cagar kebiasaan ini sekarang difungsikan sebagai hotel yang masih beroperasi sampai ketika ini.

Sedangkan telah terdapat renovasi dan penambahan bangunan-bangunan baru, komponen depan dari Hotel Horison Arcadia ini masih adalah bangunan autentik dengan fasad khas yang sungguh-sungguh ikonik.

5. Inna Bali Heritage Hotel

gambar istimewa

Hotel terakhir yang akan kita bahas adalah sebagai destinasi tamasya terpopuler di Indonesia, tentu ada banyak sekali alternatif hotel dan penginapan yang dapat kau pilih. Tapi, di masa sebelum kemerdekaan, hotel mewah pertama yang ada di Bali baru dibangun pada 22 Agustus 1927 yang difungsikan untuk akomodasi para turis-turis asing yang berkunjung ke Bali kala itu.

Pada masa itu, mulai banyak pelancong asing yang mengunjungi pulau Dewasa dengan menyebrang memakai kapal uap Koninklijke Paketvaart Maatschappij. Sampai sekarang, hotel bersejarah di Indonesia ini masih beroperasi dengan nama Inna Bali Heritage Hotel.

Baca Juga :  5 Penjualan Termahal Brighton Sepanjang Sejarah, Ben White Tertinggi!

 

 

Jangan lupa kunjungi youtube kami diĀ Channel E Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here