Channel E – Sebelum membeli sebuah produk skincare, mungkin kebanyakan dari Anda akan mencari ulasan dari produk tersebut terlebih dahulu untuk melihat apakah produk tersebut memiliki performa yang memuaskan atau tidak. Jika produk tersebut memiliki ulasan positif, dijagokan oleh banyak orang, mungkin bisa membuat Anda semakin mantap untuk membeli produk tersebut, bukan?

Sudah pakai skincare yang sama dalam beberapa waktu tapi merasa klaim tidak bekerja maksimal? Ternyata hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor nih antara lain adalah kandungan skincare yang digunakan, pengaruh hormon dan juga lingkungan penyimpanan skincare. Coba cek lima kesalahan yang bikin skincare nggak bekerja maksimal di bawah ini yuk!

1. Membiarkan Produk Skincare Terpapar Matahari

gambar istimewa

Beberapa produk skincare ternyata memang tidak boleh terpapar sinar matahari. Memang sih untuk difoto akan terlihat estetik tetapi ini akan mengurangi efektivitas dari produk tersebut pada kulit. Apabila skincare yang kamu gunakan mengandung vitamin C khususnya, pastikan produk tidak terpapar sinar matahari langsung. Gunakan tempat penyimpanan yang tertutup sehingga terlindungi dari sinar matahari langsung.

2. Menyimpan Produk Skincare di Kamar Mandi

gambar istimewa

Selain terpapar sinar matahari, ternyata produk skincare juga tidak boleh disimpan di kamar mandi lho. Keadaan kamar mandi yang biasanya lembap dan dingin akan membuat kandungan skincare lebih cepat rusak khususnya apabila tidak ditutup secara rapat. Lingkungan lembap ternyata menjadi lingkungan ideal untuk bakteri berkembang biak dan tentunya bisa menyebabkan permasalahan kulit baru. Oleh karena itu, pastikan kamu menyimpan produk skincare tidak di kamar mandi dan juga dengan posisi yang tertutup rapat ya!

3. Dropper Serum Menyentuh Wajah

gambar istimewa

Kalau diperhatikan, produk serum yang beredar di Indonesia lebih banyak dengan bentuk botol kaca atau plastik yang dilengkapi dropper kaca. Nah, untuk penggunaan dropper ini pastikan untuk tidak menyentuh kulit ya! Dropper pada serum bisa menjadi media yang memindahkan bakteri pada kulit kembali ke larutan produk serum yang kamu gunakan. Tentunya dengan kasus seperti ini, produk skincare nggak akan bekerja maksimal di kulitmu nih.

Baca Juga :  Trik Menata Kamar Biar Tidurmu Makin Nyenyak

4. Menggunakan Produk Tidak Sesuai dengan Jenis Kulit

gambar istimewa

Menggunakan moisturizer setiap hari tapi kulit tetap kering? Bisa saja produk moisturizer yang kamu gunakan tidak bisa menghidrasi kulit maksimal. Untuk pemilik kulit kering pastikan kamu menggunakan moisturizer yang mengandung hyaluronic acid dan memiliki tekstur cream untuk menjaga kelembapannya. Penggunaan produk yang sesuai jenis kulit akan membuat kandungannya bekerja secara maksimal, tetapi apabila sebaliknya maka produk pun tidak akan memberikan perubahan pada kulitmu.

5. Menutup Botol Skincare dengan Rapat

gambar istimewa

Nah seperti yang sebelumnya disebutkan, tidak menutup botol skincare dengan rapat dapat membuat produk rawan terkontaminasi udara dan juga bakteri. Khususnya apabila tempat penyimpanan yang digunakan tidak higienis, ini dapat menambah risiko kontaminasi dan menyebabkan kandungannya tidak bekerja maksimal pada kulit. Oleh karena itu, walaupun kamu sedang terburu-buru pastikan kamu telah menutup rapat setiap botol skincare dan juga menyimpan dengan baik ya!

Jangan lupa kunjungi youtube kami di Channel E Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here