28.8 C
Jakarta
Friday, August 19, 2022

KISAH TSALABAH YANG KABUR MELIHAT WANITA MANDI

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh halo sahabat kanal pedia kembali bersama kanal pedia Islam,kali ini kita akan membuat kisah mengharukan pemuda jomblo yang sangat cinta Rasulullah.

KEKAGETAN TSALABAH SAAT MELIHAT WANITA MANDI

tsalabah menangis
tsalabah menangis

Suatu hari di kota Madinah ada seorang pemuda bernama Tsalabah. Suatu saat ia sedang berjalan di jalanan kota Madinah, ia menjumpai sebuah rumah yang pintunya terbuka, tsalaba menghampiri rumah itu, setelah dekat dengan pintu rumah, tiba-tiba ia melihat seorang perempuan yang baru saja keluar dari kamar mandinya setelah selesai mandi. Melihat itu ia langsung kaget dan lari nenuju perbatasan Mekah dan Madinah. Ia menangis apa yang telah diperbuatnya, ia pun merasa bahwa apa yang dilakukannya adalah bentuk dosa yang paling sulit diampuni oleh Allah. Selain itu, ia merasa bahwa matanya juga penuh maksiat itu tidak pantas melihat Rasulullah ” Ya Allah sungguh mata ini penuh kemaksiatan, aku malu mata ini untuk kembali menjumpai Rasulullah” jatuh Tsalabah sambil menangis sesegukan ketika dalam perjalanan menuju kota Madinah, selama berbulan bulan Tsalabah mengumpat di bukit yang tinggi sekiranya tidak diketahui oleh siapapun, ia takut dirinya bertemu Rasulullah. Ia merasa matanya tidak pantas untuk kembali melihat paras Rasulullah.

PENCARIAN TSALABAH

Setelah lama akhirnya Rasulullah mencari Tsalabah yang belum menikah itu, beliau menanyakan kepada para sahabat “dimanakah Tsalabah,adakah dari kalian yang melihatnya”. Para sahabat tidak ada yang mengetahui keberadaannya.Setelah lama, kemudian dia mengutus sahabatnya yaitu Umar untuk mencari Tsalabah, Umar pergi ke perbatasan Mekah dan Madinah disana Umar mencari Tsalabah hingga waktu yang lama. Namun akhirnya ia temukan pemuda itu, disuatu tempat ujung bukit tertiba Umar bertemu dengan Tsalabah ia menanyakan Tsalabah “wahai Fulan tidakkah engkau melihat seorang pemuda dengan ciri sikapnya yang riang dan selalu senyum?”, ” Tidak tuan aku hanya melihat seorang pemuda yang mukanya sedih, ia sesekali meminta minum ke tempatku ini,mungkin itu bukan orang yang engkau cari” jawab lelaki itu.
“Tunjukkan mana lelaki itu?” Kata Umar. “Di ujung bukit sana ia berada” jawab laki laki itu.

Baca Juga :  KISAH PENGANIAYAAN KHMER MERAH

PENEMUAN TSALABAH

penemuan Tsalabah

Tidak lama kemudian Umar menemukan,seketika Tsalabah merasa malu untuk bertemu dengannya, seraya bertanya dengan rasa khawatir “adakah Rasulullah marah kepadaku atas perbuatanku itu wahai Umar” Umar langsung membawanya ke kota Madinah. Suatu bertemu rasulullah Umar berkata kepada Rasulullah “Tsalabah telah ditemukan wahai Rasulullah apakah harus kubawa kesini wahai Rasulullah”, “tidak usah biarkan saya yang akan ketempat Tsalabah” jawab nabi.

KEMATIAN TSLABAH 

kematian Tsalabah

Ketika sampai dirumah Tsalabah nabi menemuinya,akan tetapi Tsalabah merasa takut melihat nabi,ia merasa telah banyak dosa diperbuat karena matanya,namun tidak lama ketika Rasulullah hendak melihatnya, Tsalabah mengembuskan nafas terakhirnya, Rasulullah kemudian ikut memandikan,mensalati, mengkafani bahkan ikut menguburkan pada saat itu Rasulullah bersabda ” sungguh kakiku seperti jinjit,ketika membawa jenazah Tsalabah” sahabat nabi penasaran “mengapa wahai Rasulullah”, karena malaikat banyak yang ikut mengiringi pemakaman Tsalabah” jawabanya kepada para sahabat. Kisah ini memberi hikmah bahwa ketika seseorang melakukan maksiat segeralah untuk bertaubat mintalah ampunan kepada Allah dengan taubat,tidak malas seperti biasa-biasa saja seperti tidak melakukan kesalahan”.

Nah, untuk info selanjutnya? yuk langsung aja mampir ke channel youtubenya “KanalPedia Islam”

BACA JUGA KISAH BILAL DAN AWAL MULA ADZAN 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
8,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles