29.7 C
Jakarta
Thursday, April 25, 2024

Manfaat Bunga Echinacea untuk Kesehatan Tubuh

Channel E– Bunga echinacea merupakan salah satu jenis bunga dari keluarga daisy yang banyak digunakan sebagai suplemen kesehatan. Biasanya bunga ini digunakan sebagai obat untuk membantu memerangi flu dan pilek. Apa lagi manfaat buang echinacea yang baik untuk kesehatan.

gambar istimewa

Apa itu echinacea?

Echinacea adalah bunga yang juga dikenal sebagai sebutan coneflower di Amerika. Ramuan bunga ini biasanya tersedia di toko obat, apotek, atau di pasar swalayan dengan bentuk pil, ramuan herbal kering, atau bahkan teh.

Bunga ini memiliki campuran zat aktif yang kompleks ada beberapa di antaranya disebut antimikroba. Sementara kandungan lainnya diyakini memiliki efek pada sistem kekebalan tubuh manusia.

Apa manfaat bunga echinacea?

Semua spesies echinacea memiliki senyawa yang disebut zat fenol. Zat fenol adalah zat aktif yang mengendalikan aktivitas berbagai enzim dan reseptor sel di dalam tubuh. Manfaat lainya juga bisa melindungi tubuh dari infeksi dan kerusakan radiasi sinar ultraviolet (UV). Fenol juga diketahui memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan manusia.

Selain itu tanaman echinacea juga mengandung alkilamida atau alkam yang memiliki efek pada sistem kekebalan tubuh, polisakarida, glikoprotein, dan turunan asam caffeic. Manfaat lain dari tanaman echinacea untuk kesehatan tubuh adalah:

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,600SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles