Channel E – Jangan hanya kenal Jepang dari Sakuranya saja, ya. Ternyata, ada banyak sekali tanaman Jepang cantik selain Sakura. Sakura memang bunga yang sangat dinanti-nantikan setiap musimnya.

Hampir semua penduduk Jepang tidak melewatkan untuk menikmati keindahan musim semi saat bunga cantik ini mekar. Namun, rupanya tidak hanya Sakura saja yang menarik perhatian penduduk lokal dan internasional.

Berikut ini adalah 5 tanaman Jepang cantik selain Sakura. Diantaranya adalah;

1. Nemophila

gambar istimewa

Bunga Nemophila dianggap sebagai lambang kesuksesan oleh warga Jepang. Beberapa orang menyebutnya dengan nama baby blues. Bunga ini tumbuh dan mekar di permukaan tanah dengan warna birunya yang menawan.

Tanaman bunga ini tumbuh berkelompok sehingga saat mekar bersamaan, akan terlihat seperti permadani biru di atas tanah. Nemophila akan mulai mekar sempurna sekitar bulan April hingga Mei.

2. Canola atau Nanohana

gambar istimewa

Bunga Canola mulai bermekaran menjelang datangnya musim semi. Saat jalanan dipenuhi warna kuning hangat bunga ini, penduduk Jepang akan bersukacita menyambut musim terbaik sepanjang tahun ini.

Bunga Canola sangat sederhana jika dilihat dari dekat. Namun, jika Anda memandangnya dari kejauhan, akan nampak sangat menyegarkan. Bunga ini disukai oleh semua kalangan usia baik yang masih kecil hingga orang dewasa.

3. Wisteria atau Fuji

gambar istimewa

Tanaman Jepang cantik selain Sakura yang tak kalah populer adalah bungan wisteria atau fuji. Tanaman ini merupakan flora yang cukup penting bagi negara Jepang. Mereka benar-benar dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

Dalam sebuah puisi kuno, tanaman dengan bunga warna ungu menjulur bak buah anggur ini berusia sepuluh ribu tahun. Baik siang ataupun malam, keindahan bunga ini selalu sedap dipandang. Selain itu, Wisteria juga mengeluarkan aroma manis yang menyenangkan.

4. Shibazakura

gambar istimewa

Memiliki nama yang hampir mirip dengan Sakura, bunga ini ternyata memang bisa dinikmati setelah gugurnya bunga Sakura. Shibazakura tumbuh di permukaan tanah atau di padang rumput. Mekarnya sedikit terlambat yaitu sekitar bulan April hingga Mei.

Tanaman Shibazakura adalah tanaman pennerial yang artinya akan selalu hijau walaupun melalui musim dingin. Bunga Shibazakura berwarna pink hingga keunguan dan sangat mirip dengan Sakura.

5. Camellia Japonica atau Tsubaki

gambar istimewa

Bunga Tsubaki memiliki keunikan tersendiri karena mekar di musim yang tidak biasa yaitu musim dingin. Bentuk bunganya sangat menarik seperti bunga mawar dengan warna merah muda yang lembut. Sayangnya, bunga Tsubaki ini memiliki kelopak yang rapuh sehingga mudah lepas saat disentuh.

 

Itulah 5 tanaman Jepang cantik selain Sakura yang harus Anda ketahui. Percayalah bahwa di dunia ini masih banyak tanaman indah lainnya yang tak kalah menawan dari bunga Sakura. Lain kali mari berkenalan dengan semua flora mempesona selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!