Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Lombok. Pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata sangat populer di Indonesia. Ada banyak sekali tempat wisata di Lombok yang wajib untuk kalian kunjungi. Bahkan, wisatawan datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk menikmati objek wisata di Lombok.

Kebudayaan unik suku sasak Sade pun masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bahkan biaya liburan di Lombok relatif terjangkau, sehingga tak heran selalu diminati wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ada banyak tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi terlebih wisata alamnya, mulai dari pantai, gunung, hingga bukit. Berikut rekomendasinya tempat destinasi di Pulau Lombok untuk Anda.

1. Gunung Rinjani Lombok

gambar istimewa

Tempat wisata di Lombok yang pertama adalah Gunung Rinjani, Gunung ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Sangat wajar sekali kalau banyak sekali para pendaki gunung yang ingin menyaksikan keindahan Gunung Rinjani secara langsung.

Gunung Rinjani berlokasi di Lombok bagian utara dengan ketinggian 3.726 mdpl dan di sekitarnya terdapat Joben Ecopark hingga air terjun Mayung Polak yang bisa dinikmati.

Ditambah lagi dengan panorama alamnya yang mempesona, membuat Gunung ini sangat terkenal di seluruh dunia. Untuk sampai hingga ke puncak Gunung Rinjani, biasanya diperlukan waktu normal selama 4 hari 3 malam. Maka dari itu, kamu harus menyiapkan kondisi fisik yang benar-benar fit ya sebelum melakukan pendakian. Namun, sejak terjadinya gempa yang mengguncan Lombok di pertengahan tahun 2018, membuat jalur pendakian Gunung Rinjani ditutup sementara.

Oh ya, sebelumnya silahkan baca selanjutnya, karena masih ada banyak sekali tempat wisata favorit di lombok yang wajib dikunjungi. Jadi sangat rugi sekali kalau cuma ke satu tempat kemudian pulang, karena masih ada banyak lagi tempat-tempat yang menunggu untuk kita kunjungi.

2. Danau Segara Anak

gambar istimewa

Danau Segara Anak berada di sekitar Gunung Rinjani, Anda pun bisa sambil menyambangi Danau Segara Anak yang menawarkan keindahan alam memesona dari birunya air danau.

Air Danau Segara Anak ini akan tampak berkilau saat terkena sinar matahari dan cocok untuk tempat wisata sekaligus menyegarkan mata.

3. Gili Trawangan

gambar istimewa

Nah, untuk gili yang sangat terkenal di Lombok Utara adalah Gili Trawangan. Keindahan Gili Trawangan menjadi destinasi wisata favorit di Lombok oleh wisatawan dari Indonesia dan mancanegara. Gili Trawangan menyuguhkan para wisatawan untuk bisa melakukan snorkeling, scuba diving bagi yang bersertifikat hingga berselancar.

Bagi yang tidak ingin bermain air, silakan mencoba berkuda, bersepeda atau sekadar naik delman keliling pulau kecil ini.

4. Desa Sade Lombok

gambar istimewa

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana tradisi dan budaya masyarakat Lombok, silahkan datang ke Desa Sade. Letaknya ada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Masyarakat yang menghuni desa ini adalah penduduk dari Suku Sasak, yakni komunitas yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok hingga kini. Oleh karenanya, Desa Sade ditetapkan sebagai desa wisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Karakteristik rumah penduduk dibangun dari bambu dengan atap yang berasal dari daun alang-alang.

5. Pantai Pink di Lombok

gambar istimewa

Pantai pink? Memang, pantai ini sangat unik sekali. Ada satu tempat wisata di Lombok Timur yang menarik dikunjungi, yaitu pantai Pink.

Pantai pink menawarkan keindahan pasir merah muda berpadu dengan jernihnya air laut yang tenang. Anda juga bisa snorkeling dan diving dengan membayar tiket masuk Rp 10 ribu.

Itulah beberapa tempat wisata di Lombok yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau rekan kerja. Semua tempat wisata yang telah direkomendasikan bisa kamu pilih sesuai dengan budget yang ada. Semoga informasi yang telah penulis berikan dapat memberi manfaat bagi kamu. Selamat berliburan yang seru ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!