26.2 C
Jakarta
Wednesday, April 17, 2024

JIN TERKUAT

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh halo sahabat kanal pedia Islam, kali ini kita akan membahas kisah Malaikat Jibril mengajarkan doa kepada Rasulullah untuk mengusir Jin Ifrit.

KISAH BURAQ KENDARAAN NABI MUHAMMAD 

buraq
buraq

Ketika Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan Agung Isra Mi’raj beliau sempat diincar Jin Ifrit. Seperti diceritakan di bagian pertama Nabi SAW diperjalankan Isra Mi’raj bersama buraq hewan warna putih lebih tinggi dari keledai dan lebih kecil dari bakhal, langkahnya sejauh mata memandang memiliki dua telinga yang panjang buraq adalah kendaraan para anbiya sebelum Rasulullah SAW. Rasulullah SAW mulai berjalan dan Jibril berada di sebelah kananannya sedangkan Mikail disebelah kirinya. Ibnu Saad berkata “bahwa yang megang pelananya adalah Jibril dan memegang tali kekangnya adalah Mikail, maka berjalanlah Rasulullah dan Jibril hingga sampai pada belantara yang dipenuhi kebun kurma Jibril pun berkata “turunlah dan salat disini,maka Rasulullah pun salat lalu naik buraq kembali.

EMPAT TEMPAT YANG DISINGGAHI NABI MUHAMMAD

Jibril bertanya kembali “Ya Rasulullah tahukah dimana engkau salat tadi”, Rasulullah menjawab “Aku tidak tahu”, Jibril berkata “Tadi engkau salat di Thaibah atau Kota Madinah dan kesitulah kelak engkau akan berhijrah” Buraq pun berjalan dengan cepat bagaikan kilat serta melangkahkan telapak kakinya sejauh pandangan mata, lalu Jibril berkata “turunlah dan salat disini”, maka Rasulullah pun salat dan menaiki buraq kembali Jibril bertanya “Ya Rasulullah tahukah dimana engkau salat tadi”, Rasulullah menjawab “Aku tidak tahu” Jibril berkata kembali “Tadi engkau di kota Madian, di suatu pohon yang dahulu Nabi Musa pernah berteduh disitu ” Buraq pun berjalan dengan cepat bagaikan kilat, lalu Jibril berkata “turunlah dan salat disini”, maka Rasulullah pun salat,lalu menaiki buraq kembali. Jibril bertanya kembali “Ya Rasulullah tahukah dimana engkau salat tadi”, Rasulullah menjawab “Aku tidak tahu”. Jibril berkata “tadi engkau salat di Bukit Tursina dimana dahulu Nabi Musa bermunajat dengan Allah SWT lantas sampailah Rasulullah dan Jibril hingga ke suatu tempat yang tampak darinya istana dan bangunan Negeri Syam. Jibril berkata “turunlah turunlah dan salat disini”, maka Rasul pun salat dan menaiki buraq kembali. Buraq pun berjalan secepat kilat lalu Jibril bertanya kembali “Ya Rasulullah tahukah dimana engkau salat tadi”, Rasul berkata “Aku tidak tahu”, Jibril berkata “tadi engkau salat di Bait Lam ditempat itulah Nabi Isa dilahirkan”.

BERTEMUNYA DAN DOANYA JIN IFRIT DENGAN RASULULLAH

jin ifrit
jin ifrit

Tatkala di perjalanan Nabi melihat keberadaan Jin Ifrit mengincar beliau sambil membawa sebatang obor. Dan begitu menoleh ke belakang, beliau bisa melihatnya. Lalu malaikat Jibril berkata “Maukah engkau aku ajarkan suatu kalimat, apabila engkau mengucapkannya maka apinya akan padam dan dia akan jatuh tersungkur pada wajahnya?”. Rasulullah pun berkata “Ajarkan aku wahai Jibril” Kemudian Jibril berkata “Aku berlindung dengan wajah Allah Yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada orang yang baik dan tidak pula orang yang durhaka dapat melampauinya, dari kejahatan apa saja yang turun dari langit dan dari kejahatan apa saja yang naik ke langit dari kejahatan apa saja yang masuk ke dalam bumi dan dari kejahatan apa saja yang keluar dari bumi dari fitnah-fitnah di waktu malam hari dan di waktu siang hari dari bencana-bencana dari malam hari dan siang hari, kecuali bencana yang datang dengan kebaikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang. Ifrit pun langsung tersungkur jatuh dan api yang dibawanya padam. Kemudian Nabi dan Jibril melanjutkan perjalanan hingga sampai kepada suatu kaum yang sedang menanam benih dan pada saat itu pun benih yang ditanam langsung panen seketika setiap dipanen kembali tumbuh seperti semula untuk di panen kembali dengan seketika, Rasulullah bertanya “Wahai Jibril apa ini?”, Jibril berkata “mereka adalah para Mujahid di jalan Allah dilipat gandakan kebaikan mereka, hingga tujuh ratus kali lipat dan apapun yang mereka infaq kan di jalan Allah, maka Allah menggantikannya dan mengganjarnya”

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

Stay Connected

23,893FansLike
1,879FollowersFollow
26,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles