Home Liburan Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Malam Terenak di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Malam Terenak di Bogor

0
Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Malam Terenak di Bogor
<center>gambar istimewa</center>

Wisata kuliner malam di Bandung menjadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan saat berlibur di Kota Kembang ini. Setelah puas mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik, Anda menutup hari dengan menikmati senja dan bersiap menyantap kuliner malam di Bandung.

Sebagai pilihan untuk menikmati hidangan untuk memanjakan lidah dan perut, berikut rekomendasi kuliner malam di Bandung yang dihimpun dari berbagai akun Instagram. Selamat berburu!

Batagor Hanjuang

gambar istimewa

Batagor menjadi makanan khas yang wajib dicoba saat berada di Bandung, Gerobak makanan Batagor Hanjuang dikenal memiliki cita rasa restoran. Batagor Hanjuang menyajikan pangsit renyah yang terbuat dari ikan tenggiri, tahu, dan disiram dengan bumbu kacang pedas yang enak.

Bubur Ayam Bejo

gambar istimewa

Bubur ayam adalah salah satu Street Culinary paling favorit di Bandung. Selain di pagi hari, kamu bisa menjadikan bubur ayam sebagai kuliner malam. Bubur Ayam Bejo buka 24 jam setiap hari.

Kini, Bubur Bejo dikelola oleh generasi kedua, yang dibuat oleh Pak Bejo pada tahun sebelumnya. Rasa mempertahankan dipertahankan, dan disukai banyak orang. Harga seporsi bubur mulai dari Rp 10.000. Agar semakin lezat, bisa ditambahkan sate ampela dan telur rebus!

Segera menuju Pintu Masuk Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani Bandung, untuk menyantap bubur ayam legendaris di Bandung ini.

Perkedel Bondon

gambar istimewa

Kuliner legenda yang banyak pecinta kuliner. Perkedel Bondon hanya tersedia setelah jam 11 malam. Lokasinya sangat strategis, tepat di seberang Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Kebun Jati No. 41 Bandung.

Perkedel merupakan olahan kentang tumbuh yang digoreng dan bisa dipadukan dengan daging sapi. Perkedel Bondon dibuat hanya dari kentang dan digoreng dengan penggorengan arang. Disajikan dengan sambal terasi pedas dan beraroma khas menjadi kuliner malam di Bandung yang harus dicicipi.

Iga Bakar SI Jangkung

gambar istimewa

Di tempat kuliner malam satu ini, kamu bisa menyaksikan secara langsung mengolah iga. Dipanggang dengan paduan kecap manis dan rempah-rempahan lainnya, iga bakar si Jangkung menjadi santapan malam yang sempurna di Bandung.

Restoran ini menawarkan hidangan iga bakar sapi dan domba dengan kombinasi nasi putih dan sup iga. Kamu bisa menemukan beberapa gerai Iga Bakar Si Jangkung, seperti di Jl. Cipaganti Pasteur, Jl Martadinata Food Life, dan Jl Pasir Kaliki Paskal Food Market.

Nasi Kalong

gambar istimewa

Makan malam sering membawa kita ke pola makan tidak sehat. Coba mampir di restoran semi-outdoor sederhana di Bandung satu ini yang menyediakan hidangan lezat tanpa MSG! Menu utamanya adalah nasi kalong, yang dalam bahasa Sunda artinya kelelawar.

DI sini populer dengan menu ramesan yang terdiri dari nasi merah atau putih, pilihan olahan daging, sayuran, dan sambal pedas. Nasi Kalong menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin menikmati makanan lokal yang dikonsumsi sehari-hari.

Buka mulai pukul 19.00 – 24.00 WIB dan beralamat di Jalan Riau 102 Bandung. Harga seporsi nasi kalong terbilang murah, mulai dari Rp15.000.

Nasi Kuning Pungkur

gambar istimewa

Nasi Kuning merupakan nasi khas Indonesia yang bisa dinikmati kapan saja sepanjang hari, terutama untuk sarapan. Namun, Nasi Kuning Pungkur disajikan di atas jam 8 malam setiap hari.

Diolah dari nasi, kunyit, rempah-rempah, dan santan. Hidangan ini sangat lezat dan mengenyangkan. Nasi kuning biasanya disajikan dengan pelengkap yaitu pilihan daging dan sayuran. Di restoran ini, rekomendasi menu pelengkap nasi kuning adalah rendang daging sapi. Kamu bisa menemukan nasi kuning pungkur di Jalan Pungkur No 216, Ciateul, Regol, Kota Bandung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here