Channel EMeskipun sama-sama berada di Asia Tenggara, Kamboja memiliki kebudayaan yang khas dan tak kalah menarik dari berbagai negara di Asia Tenggara lainnya. Keunikan budaya dari Kamboja ini bisa kalian lihat dari ragam kuliner khas yang ada di Kamboja.

Ketika teman-teman berjunjung ke negara Kamboja tentu kalian harus mencicipi langsung cita rasa dari makanan tradisional negara asal Kamboja ini langsung di negaranya sendiri.

Berikut ini pilihan makanan khas Kamboja yang bisa kalian coba saat berlibur ke negara ini:

1. Kampot Pepper Crabs

gambar istimewa

Kampot adalah makanan khas Kamboja yang banyak ditemukan di daerah pesisir. Jika kalian pecinta olahan kepiting, Kampot merupakan kuliner yang pas untukmu.

Diolah dari kepiting segar hasil tangkapan nelayan setempat, makanan diolah dengan beragam bumbu yang mambuat rasa dari kepiting sangat gurih dan juga pedas. Selain di kota-kota Pesisir, makanan khas Kamboja ini juga bisa ditemukan di kota-kota besar lainnya di Kamboja.

2.  Lap Khmer

gambar istimewa

Kuliner khas Kamboja dengan cita rasa menarik selanjutnya adalah Lap Khmer. Olahan daging sapi yang diiris tipis dan direndam dalam perasan jeruk nipis bersama beragam rempah, daun, dan bumbu lainnya ini memiliki cita rasa tajam yang sangat kaya. Jadi, jika kalian tak terlalu suka rasa rempah yang kuat dan pedas, mungkin kamu bisa mencicipi makanan khas Kamboja yang lain.

3. Lok Lak

gambar istimewa

Masih berbahan dasar daging sapi, Lok Lak merupakan makanan khas Kamboja yang lezat dan wajib Toppers cicipi. Umumnya sajian khas Kamboja ini disajikan dengan sayur-sayuran segar bersama sepiring nasi hangat. Tak cuma daging sapi, olahan tradisional Kamboja ini juga kerap dibuat menggunakan daging ayam, daging rusa, ataupun daging babi.

4. Nom Banh Chok

gambar istimewa

Untuk sarapan atau makan pagi, makanan khas Kamboja selanjutnya ini merupakan pilihan favorit. Terbuat dari mie beras bertekstur lembut dan tipisyang disajikan bersama saus ikan hijau, tauge, bunga pisang, mentimun, dan sayur-sayuran, kuliner asal Kamboja ini menawarkan cita rasa unik yang sayang untuk dilewatkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!