Home Liburan 5 Tempat Wisata di Malaysia

5 Tempat Wisata di Malaysia

0
5 Tempat Wisata di Malaysia

Channel EMalaysia adalah salah satu negara di Asia Tenggara dengan potensi wisata yang menarik dan beragam. Meskipun wilayah negara ini tidak terlalu luas, tetapi Malaysia memiliki berbagai macam tempat wisata.

Jika Anda tertarik untuk menghabiskan masa liburan di Malaysia dan membutuhkan referensi tempat wisata yang seru. Simak ulasan tentang 5 tempat wisata di Malaysia yang harus Anda kunjungi di bawah ini.

Untuk mengunjungi Menara Kembar Petronas, selain menggunakan transportasi umum, seperti kereta api atau bus, Anda juga dapat menggunakan kendaraan pribadi.

Taman KLCC (Kuala Lumpur City Center)

gambar istimewa

Taman KLCC merupakan tempat wisata, berupa taman yang berada dibawah Menara Kembar Petronas. Di sini, para pengunjung biasanya melakukan jogging, bersepeda, atau sekadar duduk menikmati keindahan taman KLCC yang dikelilingi gedung-gedung pencakar langit.

Di taman KLCC terdapat sebuah danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur. Jika beruntung, Anda bisa menikmati pertunjukan air warna-warni setiap malam. Untuk mengunjungi taman KLCC, pengunjung tidak dikenai biaya sepeser pun.

Anda bisa menggunakan berbagai macam alat transportasi untuk berkunjung ke Taman KLCC. Karena letak taman ini termasuk strategis dan berada di pusat Kota Kuala Lumpur.

Taman Burung KL (Kuala Lumpur Bird Park)

gambar istimewa

Taman Burung KL merupakan bagian dari Taman Botani Perdana, yang terletak sekitar 10 menit dari pusat Kota Kuala Lumpur. Di Taman Burung KL ini, Anda dapat melihat 3000 ekor burung yang terdiri dari spesies lokal maupun asing.

Di sini, burung-burung dibiarkan terbang bebas dan hidup di habitatnya masing-masing. Ketika menyusuri taman ini Anda akan melihat berbagai jenis unggas, seperti bebek, elang, dan burung unta. Anda juga bisa berfoto, memberi makan, atau melihat proses pengeraman telur buatan menggunakan inkubator.

Pertunjukan burung dibuka setiap hari mulai pukul 12.30 sampai 15.30. Untuk menuju Taman Burung KL, Anda bisa menggunakan kereta komuter atau bus yang berhenti di dekat bangunan taman. Tiket masuk ke taman ini berkisar antara RM 29 sampai RM 39.

Bukit Bintang

gambar istimewa

Kalau New York memiliki Time Square, Malaysia memiliki Bukit Bintang. Bukit Bintang merupakan salah satu tempat wisata belanja yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing. Di sini, terdapat berbagai macam pusat perbelanjaan yang menjual barang murah sampai barang impor bermerek.

Selain belanja, di Bukit Bintang Anda juga bisa menemukan berbagai macam restoran, kafe, dan pedagang kaki lima yang menjual variasi makanan dari berbagai negara. Untuk menuju Bukit Bintang, Anda bisa menaiki kereta monorail atau MRT (mass rapid transportation).

Kuil Kek Lok Si

gambar istimewa

Daya tarik utama Kek Lok Si adalah bangunan pagoda yang terdiri dari 7 lantai. Desain pagoda di Kuil Kek Lok Si merupakan perpaduan budaya Cina, Thailand dan Burma. Di dalamnya terdapat 10.000 patung Buddha dari pualam dan perunggu,

Selain itu, di dalam kompleks Kuil Kek Lok Si juga terdapat patung perunggu Dewi Kuan Yin setinggi 30,2 meter. Di sini Anda tidak hanya bisa beribadah, tetapi juga menikmati panorama alam yang memesona. Tiket masuk ke Wihara terbesar di Malaysia ini sekitar RM 2.

Untuk mengunjungi Kek Lok Si, Anda dapat menyewa taksi seharga RM 25 per orang, atau menggunakan bis dengan harga yang lebih murah yaitu RM 2 sampai RM 3 per orang.

Malaysia National Museum

gambar istimewa

Saatnya berlibur sambil belajar tentang sejarah Malaysia di Malaysia National Museum. Di museum ini terdapat 4 galeri utama yaitu, Galeri Early History, The Malay Kingdom, The Colonial Era, dan Malaysia Today. Bangunan museum sendiri mengadopsi arsitektur khas Minangkabau dari Indonesia.

Untuk pergi ke museum ini, Anda dapat menaiki kereta komuter atau monorail. Dari stasiun kereta, Anda masih harus berjalan kaki selama 15 menit melewati jalur khusus pejalan kaki yang disediakan pemerintah setempat.

Harga tiket masuk ke Malaysia National Museum sekitar RM 5 untuk dewasa dan RM 2 untuk anak-anak.

Malaysia National Museum buka setiap hari mulai pukul 9.00 pagi sampai pukul 6.00 petang, kecuali pada hari raya Idulfitri dan Iduladha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here