Home Film 7 Drama Korea Kemanusiaan yang Bikin Hatimu Tergugah

7 Drama Korea Kemanusiaan yang Bikin Hatimu Tergugah

0
7 Drama Korea Kemanusiaan yang Bikin Hatimu Tergugah
<center>gambar istimewa</center>

Hidup memang tak selamanya mulus namun layak untuk dijalani. Itulah pesan yang ingin disampaikan dari para pemain dan sutradara dari 7 Drama Korea tentang kemanusiaan. Alur yang bikin kita emosi dan memikirkan arti hidup menjadi tema dari masing-masing drama ini. Jangan lupa siapkan tisu sebelum menontonnya.

When The Camelia Blossoms

gambar istimewa

Hidup sebagai orang tua tunggal memang tidak mudah dan penuh tantangan. Berbagai stigma buruk dan pandangan sebelah mata menjadi makanan sehari-hari bagi Dong Baek, seorang janda yang mulai membangun usaha kafe. Hari-harinya dipenuhi lika-liku disaat ibu-ibu mulai menentangnya untuk berjualan disana.

Keadaan berbalik ketika ia bertemu dengan Yong Sik, seorang polisi yang terang-terangan mengungkapkan perasaanya pada Dong Baek. Keraguan pun datang disaat orang tua Yong Sik menentang kedekatan mereka karena status Dong Baek, suaminya pun tiba-tiba kembali kepadanya, serta ancaman pembunuhan yang tiba-tiba diterimanya.

Apakah kebahagiaan akan datang menemukan Dong Baek? Ataukah ia hanya akan terus-terusan mendapatkan kepahitan dari hidupnya?

Drama ini juga memperoleh rating tertinggi dan pendapat positif dari para kritikus yang tertarik akan alur, keunikan tema yang diambil, serta kemistri antar pemaina. When the Camelia Blossoms juga mendapatkan penghargaan dari Baeksang Arts Awards sebagai drama terbaik di tahun 2019.

My Ahjussi

gambar istimewa

Drama Korea kemanusiaan berikutnya berjudul My Ahjussi. Dibintangi oleh IU dan Lee Sun Kyun, drama Korea ini juga menceritakan perjuangan hidup yang cukup berat. Dong Hoon (Sun Kyun) seorang insinyur yang menemukan istrinya berselingkuh dengan pemimpin perusahaannya. Ia juga harus menanggung beban hidup kedua saudaranya yang tidak bekerja.

Ji An (IU) seorang gadis berusia dua puluh tahun yang harus bekerja keras demi membayar hutang dan perawatan sang nenek yang sakit-sakitan. Ia bekerja paruh waktu di tempat Dong Hoon bekerja. Di kala kesulitan, ia mengetahui Dong Hoon mendapatkan uang yang cukup banyak dan berusaha mencurinya.

Namun ternyata kenyataan berbalik dan Ji An pun harus memilih hati nuraninya atau berbuat nekat demi membayar hutang-hutangnya. Drama ini berhasil bikin banyak penonton mewek dengan akting IU yang sangat menjiwai serta ide cerita yang bikin kamu menitikkan air mata.

Wise Prison Life

gambar istimewa

Penjara bisa menjadi salah satu tempat untuk merefleksikan diri saat di puncak kesuksesan. Je Hyuk (Hae Soo) adalah seorang pemain baseball terkenal yang berada di puncak kejayaan. Saat sedang dipuja-puja oleh seluruh negara tiba-tiba ia masuk penjara karena dugaan pembunuhan.

Kesal dan kalut tentu saja dialami Hae Soo, apalagi dia melakukan itu demi menyelamatkan sang adik dari ancaman pemerkosaan. Tetapi, penjara selamanya bukan tempat yang seram. Karena disanalah ia bertemu orang-orang yang memberinya pelajaran hidup.

Moo Sung, seorang gangster dengan masa tahunan seumur hidup, Chul Doo seorang hacker, Yoo Han seorang pengedar narkoba yang ternyata anak orang konglomerat, dan teman-teman lainnya ternyata memberikan arti persahabatan yang tidak ia temukan di luar penjara.

Drama yang diproduseri oleh penulis dan sutradara dari drama Reply Series ini tentu layak untuk ditonton untuk menjadi pelajaran dalam hidup.

Live

gambar istimewa

Jika biasanya kita disajikan aksi keren dan dramatis tentang kepolisian maka hal ini tidak akan kamu temukan di drama Live. Drama ini menceritakan perjuangan hidup penuh realita dari seorang polisi patroli dalam mendapatkan uang.

Sang Soo (Kwang Soo) adalah seorang yang setia pada pekerjaannya namun ia juga kerap kali berkonflik dengan atasannya, Jung Oh (Yu Mi) seorang polwan yang berusaha membuktikan eksistensi wanita dalam kepolisian. Masing-masing dari mereka mempunyai masa lalu yang membuatnya memutuskan menjadi polisi.

Hari-hari mereka terasa berat karena tak pernah terfikirkan menjadi polisi ditambah harus berhadapan dengan banyak orang yang bikin mereka hampir menyerah menjadi polisi. Berhasilkah mereka menghadapi semua halangan itu?

Drama ini juga memperoleh berbagai nominasi di beberapa acara penghargaan. Seperti Korea Drama Awards, APAN Star Awards, dan Baeksang Arts Awards.

Miss Hammurabi

gambar istimewa

Diisi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Go Ara, Kim Myung Soo, dan Sun Dong Il, Drama ini juga menceritakan sisi kemanusiaan yang bikin hati nurani kamu terketuk. Di sebuah gedung kejaksaan, terdapat 3 orang hakim dengan kepribadian berbeda dalam penanganan kasus yang tentu saja bikin cerita ini semakin seru.

Oh Reum (Go Ara) jaksa muda yang masih idealis dan memiliki semangat tinggi dalam memecahkan berbagai kasus. Ia juga dikenal sangat bersimpati pada penderitaan orang yang tertindas. Ba Reun (Myung Soo) Hakim tampan nan cerdas ini memiliki kepribadian yang dingin namun sangat teguh dengan peraturan. Mereka berdua sebenarnya alumni di sekolah hukum yang sama namun Ba Reum berpura-pura tak mengenalnya.

Se Sang (Dong Il) seorang hakim tua yang realistis dan menjadi pemimpin dalam sidang. Adegan menarik dari drama ini adalah saat para jaksa berusaha membela kebenaran dan berbagai tingkah laku unik dan absurd dari Oh Reum yang bikin kita geleng-geleng kepala.

Mother

gambar istimewa

Drama Korea kemanusiaan berikutnya mengangkat topik adopsi. Topik adopsi anak memang sering terjadi di sekitar kita namun jarang sekali diangkat menjadi tema di drama Korea. Soo Jin (Bo Young) adalah seorang peneliti yang menunggu waktu keberangkatannya dengan menjadi seorang guru di sebuah sekolah dasar.

Dunianya jungkir balik saat ia bertemu dengan Hyen Na (Heo Yool) salah satu muridnya. Ia sering dibully karena penampilannya yang kotor dan tak terurus. Soo Jin pun baru mengetahui bahwa Hyena Na merupakan anak dari seorang ibu muda yang bekerja seharian.

Pacar ibunya pun kerap kali melakukan kekerasan kepadanya sehingga membuat hati Soo Jin bergerak untuk melindunginya. Namun niat baiknya ternyata perlu perjuangan ekstra keras. Berhasilkah ia hidup bahagia bersama Hye Na?

Drama ini juga memperoleh penghargaan dari Baeksang Arts Awards di nomin daram terbaik dan memperoleh rating tinggi selama masa penayangan.

Hi Bye Mama

gambar istimewa

Anda pasti pernah mendengar mitos jika arwah orang yang meninggal bisa datang ketika urusannya di dunia belum selesai. Begitu pula yang dialami oleh Yu Ri (Tae Hee) seorang ibu muda dengan anak satu yang bergentayangan karena urusannya di dunia belum selesai.

Ia mengalami kecelakaan hebat dan dinyatakan meninggal lima tahun lalu namun diberi kesempatan untuk mengunjungi keluarganya selama 49 hari. Saat itu pula ia melihat perubahan pada keluarganya. Suami yang dicintainya telah menikah lagi dan anaknya pun telah tumbuh besar menjadi gadis belia yang cantik nan menggemaskan.

Cerita ini berpusat pada perasaan ikhlas akan kematian dan perasaan bahagia dalam menemukan kebahagiaan yang telah hilang. Drama ini juga dibintangi bintang-bintang terkenal, seperti Tae Hee yang kembali ke dunia hiburan setelah fokus kepada keluarganya, pemain dari drama-drama terkenal seperti Goblin, Go Back Couple, Arthdal Chronicles, Itaewon Class, dan When the Camelia Blossoms juga ikut meramaikan drama yang memperoleh rating tertinggi selama penayangan di tv kabel.

Inilah drama Korea yang berkaitan dengan kemanusiaan. Pastikan persiapkan mentalmu karena akur dan pesan moralnya bisa buat hatimu tersentuh saat menontonnya. Jangan lupa untuk menontonnya di kanal streaming drama legal ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here