Home Featured Cerita Misteri Angkernya Gedung 3 dan 6 RS Pendidikan Udayana

Cerita Misteri Angkernya Gedung 3 dan 6 RS Pendidikan Udayana

0
Cerita Misteri Angkernya Gedung 3 dan 6 RS Pendidikan Udayana

Channel E – Made Kabul (35) tidak akan melupakan peristiwa hari itu. Pada sebuah siang, ia naik ke lantai 3 Gedung 6 RS Pendidikan Udayana, Jimbaran, Badung, Bali setelah berkeliling mengawasi gedung yang ia jaga tersebut. Sekitar pukul 11.00 Wita ia terlelap hingga hampir satu jam lamanya. Tiba-tiba ia merasa ada seorang anak yang membangunkannya. “Maaf, bangun! Sebentar lagi ada yang lewat,” ujar Kabul menirukan ucapan anak tersebut. Setelah bangun, Made Kabul langsung menuju lantai dasar.

Ia tak habis pikir bagaimana bisa ada anak-anak di situ. “Kok bisa ada anak-anak di lantai tiga gedung enam?” sahutnya saat ditemui Tribun Bali. Made Kabul makin kaget saat ia menoleh ke atas gedung enam lantai tiga ternyata anak kecil tersebut sudah hilang dan tak nampak ada suara anak-anak bermain di gedung. Pada kesempatan lain Made Kabul mendapat giliran berjaga malam. Seperti biasa, ia mengecek lorong demi lorong jalur kereta kasur. Mengelilingi gedung satu persatu.

Saat dirinya melihat gedung enam kembali, Made langsung spontan berhenti

gambar istimewa

Ia melihat sosok perempuan berbaju putih berjalan di sekitar gedung enam. Wanita itu tak nampak tergesa-gesa, dengan posisi memunggungi Made. “Wanitanya bergaun putih bersih dan bersinar itu berjalan dengan rambut lurus panjang. Tiang sing nawang wajah geg berbaju putih,” jelasnya sembari menunjukkan gedung enam kepada Tribun Bali.

‎Karena merasa penasaran dan ingin tahu apakah sosok wanita tersebut adalah wanita yang sembunyi dan hendak lari. Made yang duduk di atas motor dengan kondisi bulu kuduk berdiri dan sedikit ketakutan tetap melihat gadis yang berjalan itu.

Pengalaman serupa dikemukakan Wayan Swirya (32). Menurutnya, saat petugas patroli malam, suara-suara wanita dan hal unik ia hadapi. Rumah Sakit Pendidikan Udayana yang berada di Jimbaran, memiliki enam gedung.

Dari ke enam gedung tersebut, gedung ketiga dan keenam adalah gedung paling angker

gambar istimewa

Suara wanita dan suara borang menyeret besi, sering Wirya dengar. Bahkan, saat berjaga di sekitar dek (tempat tidur tukang). Tiga orang yang berjaga dan tidur, dikagetkan dengan suara tersebut. Alhasil, dua orang penjaga lain lari dan meninggalkan Wirya sendirian.

Namun terhenti karena ada beberapa kasus yang melingkupinya. Hingga saat ini, baru gedung 1 dan 2 yang terpakai untuk pelayanan kesehatan. Sementara gedung 3, 4, 5, dan 6 masih dalam proses pembangunan.

Nah, itulah cerita singkat dari angkernya RS Pendidikan Udayana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here