Home Religi TENTANG PALESTINA

TENTANG PALESTINA

0
TENTANG PALESTINA
<center> TENTANG PALESTINA

Assalamualaikum warrahmatullahi wabaraktuh halo sahabat Kanal dunia Islam kali ini kita akan membahas 5 pertanyaan tentang Palestina.

Palestina adalah negara yang cukup dikenal dunia. Palestina merupakan sebuah negara Timur tengah dan sungai Yordan, status politik yang masih menjadi perdebatan hingga saat ini di dalam sebuah label yang disematkan negara Palestina banyak orang yang belum mengetahui tentang Palestina. Berikut pertanyaan tentang Palestina.

1. Apakah di Palestina memiliki seorang pemimpin?

pemimpin palestina
pemimpin palestina

Palestina sendiri mempunyai seorang pemimpin, yaitu presiden Mahmud Abbas yang lahir pada 26 Maret 1935 di solved sebuah kota di bagian utara Israel adalah presiden terpilih untuk otoritas nasional Palestina pada 9 Januari 2005 dan menjabat kembali sejak 15 Januari 2005, pria yang lebih dikenal dengan panggilan kunya atau Non de guare Abu mazen ini dibesarkan disolvet, ia terpilih menjadi presiden pada pemilu 9 Januari 2005 dengan 62,3% suara.

2. Apakah Palestina mempunyai tentara?

Jawabannya tidak, Palestina tidak memiliki tentara, angkatan laut, angkatan udara. Konflik israel-palestina mengisahkan sebuah pertanyaan salah satunya, Kenapa Palestina tidak punya tentara, angkatan laut atau angkatan udara karena Palestina tidak diakui sebagai negara, tetapi mereka memiliki pasukan keamanan nasional yaitu para militer dari otoritas nasional Palestina atau PNA, pasukan itu hampir mencakup semua bidang kecuali paspampers keamanan dalam negeri dan Intel.

3. Siapa HAMAS yang membantu melawan Israel?

HAMAS
Hamas

Hamas adalah kelompok terbesar di antara kelompok muslim Palestina lainnya. Hamas adalah akronim bahasa Arab, nama Hamas artinya gerakan perlawanan Islam kelompok itu berdiri pada tahun 1987 pada permulaan intifadah Palestina pertama melawan penduduk Israel di tepi barat dan jalur Gaza. Kelompok tersebut juga melaksanakan program kesejahteraan sosial bagi rakyat Palestina, bahkan sejak 2005 ketika Israel menarik pasukan dan pemukiman dari Gaza Hamas terlibat dalam proses politik Palestina namun Hamas diklasifikasikan sebagai organisasi teroris oleh Israel, Amerika serikat, Jepang, Eropa dan Kanada. Sementara itu untuk Rusia, Turki, China dan Swis tidak memasukkan hamas sebagai organisasi teroris.

4. Mengapa negara-negara Arab diam terhadap Konflik?

Dosen hubungan internasional universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau UMY mengatakan diamnya negara-negara Arab terhadap serangan Israel di Palestina karena memiliki ketergantungan sangat tinggi terhadap Amerika serikat. Padahal Amerika serikat memiliki lebih kuat Yahudi untuk menjaga politik luar negerinya terutama dalam konflik Israel Palestina, dengan kondisi itu Palestina pun tidak memiliki dukungan politik dan strategi perjuangan yang kuat seperti Israel.

5. Kota Yerusalem Palestina sebagai tempat tiga agama?

Yerusalem
Yerusalem

Palestina selain merupakan tanah tempat diutusnya para Rasul Allah, negeri ini terkadang juga disebut dengan kota 3 agama yang merajuk pada Yerusalem sebab dari negeri inilah berkembang tiga agama samawi atau langit yakni Islam Nasrani dan Yahudi. Yerusalem adalah salah satu kota tertua di dunia yang disucikan oleh umat Yahudi Islam dan Kristen tiga umat beragama hidup rukun dan damai di kota ini, berbagai peninggalan sejarah perkembangan agama yang masih terawat dengan baik menjadi daya tarik bagi kota suci Yerusalem meskipun terdapat tiga agama yang menjalankan kegiatan dengan bangunan-bangunan fisik yang bernilai sejarah tinggi namun kerukunan umat beragama tetap terjaga dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here