Channel E  – Tempat wisata di Sentul menjadi salah satu alternatif hiburan untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Tidak perlu jauh-jauh, hanya menggunakan kendaraan darat saja Anda bisa menikmati berbagai keseruan tempat wisata di Sentul.

Sentul dikenal dengan sirkuit balap dan komplek perumahan mewah. Namun selain itu ada banyak tempat wisata di Sentul yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kekinian yang ramai dikunjungi.

Berlokasi di Kabupaten Bogor dan berada dekat dengan area pegunungan, kawasan Sentul masih memiliki lingkungan asri dan udara yang segar. Sehingga banyak yang berkunjung sebagai pengganti wisata ke Bandung.

Berikut 5 tempat wisata di Sentul, Bogor yang bisa dikunjungi bersama keluarga :

1. Sawah Segar Sentul

gambar istimewa

Tempat wisata di Sentul yang satu ini memiliki pemandangan yang indah. Pemandangan alam sawah yang segar dan asri membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Dilengkapi dengan gazebo di area sawah, pengunjung bisa duduk menikmati alam Sawah Segar Sentul sambil bercengkrama.

Di Sawah Segar tak hanya bisa menikmati pemandangannya saja, namun juga bisa menikmati hidangan lezat dari restoran yang ada di sini. Untuk menuju ke sini Anda bisa menggunakan mobil menuju ke Desa Bojong Koneng Bogor.

Lokasi: Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat

2. Gunung Ciung

gambar istimewa

Tempat wisata di Sentul selanjutnya adalah Gunung Ciung. Berdiri di atas lahan seluas 8 hektar, Gunung Ciung bersebelahan dengan wisata Gunung Pancar. Gunung Ciung menawarkan pemandangan dari Gunung Salak dan Kota Bogor.

Selain itu, Gunung Ciung juga menawarkan panorama matahari terbenam. Untuk lokasi Gunung Ciung terletak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul. Anda bisa berkunjung ke Gunung Ciung menggunakan mobil pribadi.

Lokasi: Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat

3. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

gambar istimewa

Taman Wisata Alam Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata di Sentul yang paling populer. Ada banyak spot dan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di area Taman Wisata Alam Gunung Pancar ini. Mulai dari trekking sepeda, jogging, camping, hingga dijadikan sebagai tempat foto prewedding.

Di Taman Wisata Alam Gunung Pancar terdapat pohon-pohon pinus raksasa yang tingginya bisa mencapai 5-10 meter lebih. Pohon pinus inilah yang menjadi daya tarik tempat wisata di Sentul ini karena terlihat instagrammable bila di foto.

Lokasi: Jalan Desa Kampung Ciburial, RT.3/ RW.3, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat

4. Edensor Hills

gambar istimewa

Mendengar nama tempat wisata di Sentul ini pasti mengingatkan kita pada tempat-tempat di kawasan Eropa. Apalagi bentuk bangunannya yang serupa dengan kastil tua di Britania Raya. Edensor Hills sebenarnya adalah villa dan resort yang juga dikunjungi sebagai salah satu tempat wisata di Sentul.

Edensor Hills sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tempat staycation di akhir pekan. Jika tidak ingin menginap, Anda juga bisa mampir untuk menyantap beraga kuliner lezat yang ada di tempat ini sembari menikmati pemandangan alam yang indah.

Lokasi: Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat

5. Goa Agung Garunggang

gambar istimewa

Tak perlu jauh-jauh bila ingin merasakan berwisata ke bukit berbentuk goa yang eksotis. Tempat wisata di Sentul yang bernama Goa Agung Garunggang ini bisa menjadi destinasi Anda bersama keluarga atau sahabat. Bentuk goa yang unik inilah yang menjadi daya tarik tempat ini.

Goa yang memiliki tampilan dinding dengan gradasi warna coklat, kuning, dan hitam ini membuat goa ini seringkali dijadikan spot berfoto. Sebenarnya ada 4 goa yang ada di area ini, namun yang bisa dikunjungi oleh wisatawan hanya Goa Agung Garunggang saja.

Lokasi: Cigobang, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!