Home Featured Siapakah Hantu Momo, Kisah Boneka Seram

Siapakah Hantu Momo, Kisah Boneka Seram

0
Siapakah Hantu Momo, Kisah Boneka Seram
<center>gambar istimewa</center>

Channel E – Hantu Momo sempat menggemarkan dunia maya setelah kehadirannya bikin masyarakat ketakutan hingga mendapatkan teror lewat pesan aplikasi WhatsApp. Teror yang dilancarkan berupa sebuah tantangan yang menyasar anak-anak. Kabar terakhir, ada sebuah tantangan bernama Momo Challenge yang sudah merenggut nyawa seorang gadis 12 tahun di Argentina.

Sejak saat itu, Momo Challenge semakin viral dan menggemparkan dunia. Nah, seperti apa sih fakta lainnya tentang Momo yang menyeramkan ini? Diolah dari berbagai sumber, inilah ulasannya khusus buat kamu! Dikutip dari Daily Mail, sebelumnya pengguna gadget akan ditantang untuk menghubungi Momo, dengan mengirim pesan ke nomor tak dikenal. Nantinya Momo membalas sebuah pesan berisi tantangan. Jika tidak dipenuh, akan ada ancaman yang menghampiri pembaca pesan tersebut.

Hantu Momo adalah karakter berupa boneka dengan wajah menyeramkan serta mata yang melotot,  senyuman lebar berbentuk huruf V, rambutnya panjang berwarna hitam dan berantakan. Di tahun 2018, dunia sempat geger oleh kehadiran trend bernama Momo Challenge. Saat itu, banyak yang khawatir dan ketakutan teror boneka Momo.

Berasal dari mana hantu Momo

gambar istimewa

Karakter hantu Momo yang ramai dibicarakan warganet berasal dari sebuah boneka ciptaan seorang seniman Jepang bernama Keisuke Aiso. Aiso mengaku kalau ia merancang boneka dengan nama karakter Momo terinspirasi dari kisah legenda hantu Jepang bernama Ubume, seorang wanita yang meninggal setelah melahirkan.

Makanya, ia membuat sosok Momo dengan sangat seram seperti mata terbelalak dan senyum menyeringai dihiasi rambut berantakan.

Boneka Momo pertama kali dipamerkan pada tahun 2016

gambar istimewa

Oleh Aiso, Momo dipamerkan ke hadapan publik pada pameran hantu di Ginza, tahun 2016. Tapi ia mengakui kalau boneka tersebut tidak dilirik orang sama sekali. Makanya Aiso pun turut menyesal akibat kehadiran karya bonekanya tersebut membuat seorang gadis berusia 12 tahun sampai bunuh diri.

Sang pencipta boneka akui kalau sudah menghancurkannya!

gambar istimewa

Dengan adanya kejadian seperti itu, lantas Aiso menyimpan boneka Momo dalam kurun waktu yang lama. Ia tak ingin teror hantu Momo tetap berlanjut hingga kini.

Nah, itu dia hantu Momo. Menyeramkan bukan? Pasti, menyeramkan dengan mata melotot, dan senyum lebarnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here