Home Featured Kisah Hantu Ririn

Kisah Hantu Ririn

0
Kisah Hantu Ririn

Channel E – Kali ini kita bakalan kepoin kisah Hantu Pocong Ririn yang nyeremin banget, penasaran gimana ceritanya? Gue mau ceritain pengalaman gue waktu gue jadi tour guide pendakian ke gunung salak. Dimana salah satu orang yang gue “kawal” itu jadi pocong. Gue gak pake gambar-gambar gitu, emang gak ada dokumentasinya dan bisa kalian bayangkan sendiri bentuknya.

Pada February 2008, waktu itu gue masih kelas 2 SMA. Sebetulnya waktu itu sekolah gue lagi siap-siap mau study tour ke Jogja. Tapi, sayangnya, gue gak ikut karena gue gak punya biaya. Jadi, waktu itu biaya ke Jogja sekitar 400 atau 500rb.

Yaps, betul! Gue memang orang yang gak mampu. Sebelum berangkat ke Jogja, pernah kumpul di masing-masing kelas. Gue jadi bahan bullyan anak-anak, karna di kelas gue, cuma gue satu-satunya orang yang gak ikut ke Jogja.

Wali kelas gue pun ngeledek gue “harusnya kamu nabung dari dulu, yang lain ikut ke jogja kamu doang engga, orang tua mu berarti gak sayang kamu” seisi ruangan ngetawain gua. Disitu hati gue sebetulnya ancur diledekin seperti itu, otomatis gue langsung marah, kesel, gue ingin berenti sekolah aja.

Waktu SMA, gue gak pernah bawa tas semua buku gue taro di bawah meja. Gue juga cuma punya sepatu satu itupun udah rusak, makanya gue ke sekolah sering pake sendal. Kaki gue perban biar ada alasan untuk gak pake sepatu. Padahal kaki gue gak kenapa-kenapa, yang betul itu sepatu gue belum kering dan rusak.

Dia cewe, dia nyamperin gue lalu nanya ”aria lagi ngapain ? aria gak ikut ke jogja ? nanti malam aria ke rumah kakak, ini alamatnya, ini no hp kakak, ini ongkosnya. Selesai kuli di pasar gue belanja sayuran sama beras buat di rumah.” Dia bilang ” kalo aria butuh apa-apa bilang ke kakak ya” nah di situ gue ketemu sama abangnya, di kenalin, terus ngobrol deh kita. Abangnya bilang ”aria tetap semangat, sekolah yang benar, nanti keluarga kita pasti bantu”.

Intinya gue dapat kerjaan jadi tour guide ke gunung salak, bayarannya 500rb untuk 4 hari 3 malam. Kita ketemuan sama anak-anak yang mau ke gunung itu di Lido. Gue berdua sama si abang, yang punya ”acara” ada 7 orang.

gambar istimewa

Gue senyum sambil bilang “udah biasa kak” padahal berat banget itu. Singkat cerita, kita nyampe gunung jam 5 sore. Di malam pertama, kita semua kumpul ngelilingi api unggun. Abangnya kakak kelas gue yang paling tua.

Di malam itu kita bikin “game” peraturannya, semua harus jawab jujur dengan pertanyaan yang diberikan. pertama botol ngarah ke cowo 1, dia nanya ke cewek yang namanya Mita. Si cowok nanya apa disini ada cowok yang kamu suka?? kalo ada, sebutin namanya Mita jawab “ada” tapi dia gak bilang namanya siapa, cuma ngasih petunjuk. cuma mereka yang tau.

Karna udah malam, kita sepakat itu putaran terakhir. Botol diputar berhenti di cewek yang namanya laras. Laras nanya ke cewek yang satunya lagi, namanya Ririn.

Semua ketawa

Udah Ririn bilang gitu, tiba-tiba angin kenceng, turun kabut pula. Singkat cerita, kita udah di perkampungan. Salah satu HP bunyi, HP nya Ririn yang telepon ternyata bapa nya Ririn, nanyain posisi dimana.

Disitu bapak nya Ririn sama orang-orangnya ngedatangin semua orang pintar di daerah gua. Orang yang sanggup nolongin Ririn, dia mau apa aja, minta apa aja pasti dikasih. Bapanya yakin kalo Ririn masih ada dan diam disana.

Gue yang waktu masih 17 tahun udah ikut terlibat sama hal-hal yang diluar nalar

Pas malam, kita semua jalan keliling gunung. bukannya pocong Ririn yang kita temuin, eh malah yang lain. Kalo gua sendirian yang lihat, gak tau deh kaya apa jadinya. Gua lihat kaya kakek-kakek, tubuhnya tinggi benar, hampir setinggi pohon yang ada di gunung.

Gua meremin mata, karna gua ga tahan lihat ukurannya, tangannya megang kayu gitu. gua juga dengar, kakek yg badanya tinggi itu suaranya ngaraung-raung gitu. Dia komunikasinya sama orang pintar yang dibawa sama bapanya Ririn.

Gua yang merem di bilangin sama orang pintar “aria jangan merem, dia (penjaga gunung) marah soalnya aria merem, kalo aria takut, buka mata aja, tapi ngeliatnya ke bawah”. Si kakek itu marah karna dia bilang kalo gua gak sopan gak mau lihat mukanya. Gue buka mata, liatin tanah,gue nangis kaya anak kecil, gak bisa nahan takut Loudly crying faceLoudly crying face

Komunikasi orang pintar sama mahluk penjaga gunung lumayan lama, udah selesai orang pintarnya ngerangkul gue sambil bilang “udah jangan nangis lagi, udah gak ada, saya lupa nutup mata batin aria”

Dari situ, rombongan kan kumpul. gua dengar obrolannya orang pintar sama bapanya Ririn, ternyata Ririn di usir, di lemparin sama penjaga gunung. Penjaga gunung gak nerima adanya Ririn di gunung, karna Ririn jadi pocong bukan dari proses mati. Kini Ririn hidup di dua alam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here