Manfaat Jahe untuk Kecantikan Kulit, Bisa sebagai Anti Aging

0
327

Channel EJahe adalah salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki manfaat tak hanya untuk kesehatan tubuh, namun juga berkhasiat bagi kesehatan kulit dan kecantikan.Sebagaimana kita ketahui, jahe telah banyak dijadikan obat berbagai penyakit, seperti sakit perut, mual, dan flu.

gambar istimewa

Selain itu, jahe juga kerap dijadikan bumbu dalam masakan untuk menciptakan cita rasa makanan yang semakin kuat.Lebih dari itu, jahe juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit atau pun kecantikan lainnya seperti rambut.Bahkan, rempah satu ini juga mampu membantu mengatasi masalah kulit, seperti menghilangkan selulit.

Anti-aging

Kawan Puan mungkin sudah sering menggunakan jahe sebagai bumbu dalam masakan dan tidak mengira bahwa ia memiliki manfaat anti-aging bagi kulit.jahe mengandung antioksidan yang tentu saja bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh.Namun, faktanya jahe memiliki kandungan 40 senyawa antioksidan yang dapat melindungi kulit dari timbulnya tanda-tanda penuaan.

Dengan begitu, jahe dapat membantu meningkatkan penampilan kulit dengan membuang racun dan merangsang sirkulasi darah guna memberikan semakin banyak nutrisi bagi kulit.Antioksidan ini juga dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, sehingga akan membuat kulit kamu selalu terlihat awet muda.

Lebih dari itu, kandungan pada jahe dapat meningkatkan elastisitas kulit yang normalnya akan semakin menurun seiring bertambahnya usia.

Membersihkan noda dan jerawat

Bagi kamu yang memiliki masalah bekas jerawat yang sulit hilang meski sudah menggunakan beragam produk skincare, mungkin kamu bisa mencoba menggunakan jahe sebagai solusinya.Sebagai agen antiseptik, jahe mampu membantu menjaga kulit tetap bersih, halus, dan bebas dari noda atau pun kotoran lainnya.

Selain itu, jahe juga dapat menyegarkan serta merangsang sel kulit.Hal ini tentu menjadi komponen utama untuk mengatasi jerawat yang timbul, yakni dengan membersihkan bakteri penyebab jerawat.

Mengobati bekas luka putih (hipopigmentasi)

Sebagian dari kita kerap mengalami hipopigmentasi, yakni kondisi yang menyebabkan sebagian warna kulit menjadi lebih terang dibanding warna kulit sekitarnya.Untuk mengatasi masalah kulit tersebut, jahe dapat menjadi solusi untuk bantu mengurangi munculnya hipopigmentasi secara signifikan.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah memotong sepotong jahe segar dan mengoleskannya pada area kulit yang mengalami hipopigmentasi dan biarkan selama beberapa saat.Manfaat ini dapat kamu lihat hasilnya setelah satu hingga dua minggu dengan pemakaian rutin setiap hari.

Menghilangkan bekas luka bakar

Bekas luka bakar menjadi salah satu masalah kulit yang kerap sulit untuk dihilangkan.kamu tak perlu khawatir lagi, karena jahe bisa menjadi salah satu pilihan solusi untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah membuat jus jahe untuk diaplikasikan pada bagian kulit yang mengalami luka bakar.Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan irisan jahe segar pada kulit bekas luka bakar sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.Kamu dapat melihat hasilnya setelah pemakaian rutin selama 6 hingga 12 minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!