Channel EJakarta memiliki destinasi wisata malam yang hits lho. Di kota metropolitan ini tentu memiliki banyak tempat yang bisa dieksplorasi. Namun, mungkin kebanyakan orang yang tinggal di Jakarta tidak memiliki waktu yang cukup lapang di siang hari, sehingga mereka hanya bisa melakukan eksplorasi di malam hari.

Jangan khawatir, karena masih ada beberapa spot foto malam hari di untuk dijadikan tempat hunting sekaligus tempat untuk menghabiskan waktu dengan keseruan tersendiri.

Bagi kamu yang gemar berwisata malam di Jakarta, tentu sudah tidak asing dengan tempat-tempat yang akan Mami tuliskan di bawah. Namun bagi kamu yang belum tahu apa sih wisata malam Jakarta yang direkomendasikan dan sedang hits, maka benar untuk membaca artikel ini sampai habis.

Berikut rekomendasi tempat Wisata Malam di Jakarta yang Sedang Hits :

1.  Tugu Monas

gambar istimewa

Tugu Monumen Nasional atau Monus memang tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi di kala malam hari. Land mark Jakarta ini menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi di Jakarta saat setelah pulang bekerja.

Tugu Monas ini jadi terlihat lebih cantik saat malam hari. Itu dikarenakan lampu-lampu disekitar tugu monas ini dinyalakan dan lampu ini berwarna-warni membuat tempat ini begitu cantik. Tentu cocok dan pas bila dijadikan pilihan wisata malam di kota Jakarta.

Selain itu kamu juga bisa menghirup udara yang segar, duduk sambil melihat megahnya tugu monas, dan hal ini membuat pikiran lebih segar tentunya.

Wisata Malam Monas dapat dinikmati warga setiap Selasa hingga Minggu, mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB. Untuk hari Senin, kawasan wisata Monas ditutup untuk pemeliharaan dan perawatan rutin. Meski demikian, bagi kamu yang ingin menikmati suasana Monas hingga malam hari jangan sampai kehabisan tiket. Karena pihak pengelola hanya menyediakan 700 tiket saja hingga pukul 21.00 WIB.

2. Pasar Baru

gambar istimewa

Setelah pulang kerja kamu pasti merasa lapar dan mulai mempertimbangkan ingin makan apa dan dimana. Tempat yang satu ini cocok untuk kamu pilih. Sebab disini kamu bisa mencicipi beranekaragam kuliner di Pasar Baru bersama teman kantor. Dengan duduk bersantai menikmati secangkir kopi tentunya membuat santai otot ototmu yang semula tegang dan dipakai bekerja seharian.

Di sini kamu akan menemukan banyak tempat kuliner yang layak untuk dicoba. Mulai dari Bakmi Gang Kelinci, Bakmi A Boen, hingga toge goreng. Harga yang ditawarkan bervariasi. Mulai dari Rp40.000,- hingga Rp100.000,-. Satu lagi yang unik, kenyataannya Pasar Baru merupakan tempat favorit untuk para fotografer.

Sebab mereka bukan hanya bisa memotret kegiatan warga di malam hari, namun untuk melihat-lihat berbagai macam jenis kamera, termasuk kamera analog.

3. Taman Ismail Marzuki

gambar istimewa

Tempat ini memang menjadi pilihan malam hari untuk sekadar ngobrol bersama teman. Di sini kamu juga bisa melepaskan lelah sejenak dan melihat meriahnya pertunjukan seni yang diselenggarakan Taman Ismail Marzuki. Sebab satu tempat ini bisa memberikanmu beberapa referensi.

4.  Segarra Ancol

gambar istimewa

Tempat yang satu ini dijuluki Balinya Jakarta. Sebab disini kamu bisa menikmati bagaimana pemandangan dan nuansa Bali begitu terasa. Sepulang kerja kamu bisa melihat matahari tenggelam dengan orang tersayang tentunya dapat memberikan kesan yang romantis bukan? Disini kamu bisa bersantai sambil menghirup udara yang segar, angin memainkan anak rambut, dan pastinya membuat lelah dari rutinitas kerja menjadi lebih santai.

Alamat: Jl. Lodan Timur No. 7, Pantai Carnaval, Ancol, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Telepon: (021) 64710101
Jam Buka: Senin – Minggu / 12:00 – 24:00 WIB

5.  Kota Tua Jakarta

gambar istimewa

Apa yang bisa kamu lakukan di kota tua? Tentu saja banyak. Bersepeda di wisata kota tua jakarta atau yang sering dikenal Old Batavia, misalnya. Tempat ini merupakan wilayah kecil di Jakarta yang menjadi permata Asia dengan pusat perdagangan.

Terlebih tempat ini memang strategis. Kota tua juga merupakan situs budaya yang memiliki arsitektur Belanda yang pekat. Jika malam turun, tempat ini biasanya dijadikan tempat berwisata malam.

Bukan saja kamu bisa mendatangi beberapa bangunan seperti museum, jembatan, gedung-gedung tua, tapi kamu juga bisa menikmati makanan-makanan yang ada disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!