Channel E – Bunga sejak dahulu dikenal sebagai simbol kebahagiaan. Oleh karenanya, taman bunga merupakan objek wisata yang telah ada dan dikenal sejak lama. Melihat bunga warna-warni yang bermekaran dipercaya bisa menumbuhkan semangat dan menghilangkan stres.

Kalau ingin liburan ke taman bunga tidak perlu jauh-jauh ke Keukenhof Belanda atau Provence di Perancis. Ada banyak wisata taman bunga di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Keindahanya tidak kalah dengan yang ada di luar negeri, lho. Dijamin cantik dan instagramworthy!

Berikut rekomendasi tempat wisata taman bunga di indonesia :

1. Rainbow Garden, Lembang

gambar istimewa

Taman bunga yang satu ini memang masih tergolong baru. Lokasinya berada di dalam area Floating Market Lembang. Sesuai namanya, beragam bunga berwarna-warni dapat kamu jumpai di sini.

Tidak heran jika Rainbow Garden ini jadi salah satu tempat favorit berburu foto yang instagramworthy. Selain bunga, banyak pula tanaman dengan warna daun yang cerah menghiasi area taman. Dijamin kamu tidak akan pernah bosan berfoto di sini.

2. Taman Bunga Dewari, Magelang

gambar istimewa

Tidak jauh dari Candi Borobudur terdapat sebuah hamparan permadani berwarna kuning yang sangat menarik. Inilah Taman Bunga Dewari, taman bunga matahari di Magelang – Jawa Tengah. Meski baru dibuka sejak Februari lalu, namun Taman Bunga Dewari kini banyak dikunjungi wisatawan.

Tidak perlu khawatir berjubel dengan pengunjung lain, di sini ada kurang lebih 8,000 bunga matahari yang tertanam rapi di area seluas 2,000 meter persegi.

3.  Taman Bunga Gemitir, Bali

gambar istimewa

Bukan hanya panorama pantai, Bali ternyata juga punya taman bunga yang tidak kalah indahnya dengan yang lain. Namanya Taman Bunga Gemitir. Sesuai namanya, di sini kamu akan mendapati hamparan luas Bunga Gemitir yang indah.

Bunga Gemitir atau marigold flower ini merupakan bunga yang selalu ada di cawan persembahyangan masyarakat Hindu di Bali. Warna oranye keemasan dari Bunga Gemitir ini memberi kesan cerah yang menceriakan. Dijamin kamu tidak akan bosan berfoto sambil mengagumi keindahannya.

4. Padang Bunga Kasna, Bali

gambar istimewa

Siapa bilang kebun bunga identik dengan warna-warni? Di Bali, tepatnya di Desa Temukus terdapat sebuah padang Bunga Kasna yang berwarna putih. Jika dilihat dari atas bunga ini mirip seperti tanaman yang sedang ditutupi salju lho. Unik sekali, bukan?

Bunga Kasna yang ada di desa ini digunakan sebagai pelengkap sarana sembahyang umat Hindu. Untuk bisa menikmati bunga pada puncak musim mekarnya, kamu bisa datang seminggu atau dua minggu sebelum Hari Raya Galungan. Karena setelah waktu tersebut,

5.  Coban Talun, Batu

gambar istimewa

Coban Talun merupakan tempat wisata yang terkenal dengan air terjunnya. Namun siapa sangka jika Coban Talun punya area kebun bunga yang instagramworthy lho. Dengan dominasi bunga hydrangea, Taman Bunga Coban Talun ini menjadi semacam mood booster tersendiri bagi siapa pun yang berkunjung. Apalagi ditambah dengan udara pegunungan yang sejuk. Rasanya akan betah deh berlama-lama di sini.

Nah, itu dia rekomendasi Taman Bunga yang ada di Indonesia yang wajib kalian kunjungi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!