Manfaat Lengkuas Untuk Kecantikan, Hilangkan Jerawat dan Flek Secara Alami

0
406
MANFAAT LENGKUAS
Channel E– Kandungannya dapat mengurangi pembentukan jerawat dengan membersihkan bakteri dari kulit. Lengkuas dapat digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan tubuh yang pemakaiannya bersentuhan langsung dengan kulit, seperti sabun mandi, sampo, bedak, krim, dan lain-lain.

Lengkuas merupakan tanaman rhizoma yang bentuknya hampir sama dengan jahe. Di Indonesia, lengkuas ini sering dijadikan obat-obatan dan juga dijadikan salah satu bahan masakan. Jika digunakan pada kulit, lengkuas ini dapat menghilangkan jerawat dan flek yang ada di wajah wanita.

gambar istimewa

Lengkuas memiliki komponen antiseptik dan komponen pembersih wajah yang sangat kuat, Ladies. Jika digunakan pada kulit wajah, lengkuas dapat melawan jerawat secara alami.

Cara kerja lengkuas dalam melawan jerawat adalah dengan membasmi penyebab-penyebab jerawat (bakteri gram positif, bakteri gram negatif, jamur), sehingga proses pembentukan jerawat dan proses pemecahan jerawat dapat dicegah.

Selain bermanfaat untuk mencegah dan melawan jerawat, lengkuas juga memberikan manfaat lain bagi kulit, Ladies. Dengan menggunakan lengkuas pada kulit, kulit akan menjadi bersih, halus, dan bebas dari berbagai macam noda.

Cara penggunaan lengkuas untuk melawan jerawat ini sangatlah mudah, Ladies.hanya perlu mengoleskan minyak lengkuas ke wajah, terutama di bagian wajah yang dipenuhi dengan jerawat.

Untuk melawan jerawat dan flek, caranya juga cukup mudah. Pertama-tama, Anda harus menggiling lengkuas. Setelah itu, tambahkan dengan air, aduk sampai rata, kemudian oleskan ke wajah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, oleskan lengkuas tersebut ke wajah sebanyak dua atau tiga kali sehari.

Obat Jerawat

Menurut dr. Vita, jenis lengkuas merah bisa menjadi alternatif untuk obat jerawat. Sebab, jenis itu memiliki sifat antibakteri sehingga bisa berperan dalam mengatasi bakteri penyebab jerawat, yakni Propionibacterium acne.

Melindungi Kulit dari Paparan Radikal Bebas

Lengkuas diketahui kaya antioksidan. Kandungan tersebut dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Radikal bebas sering kali menjadi penyebab kulit kusam dan munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitam.

Meremajakan Kulit

Lengkuas diketahui mengandung vitamin C dalam jumlah melimpah. Kandungan itu membantu dalam peremajaan kulit sehingga kulit terlihat lebih muda.

Di samping manfaat tersebut, sebagian masyarakat Indonesia selama ini telah menggunakan lengkuas untuk menghilangkan bercak-bercak akibat panu.

Efek Samping Lengkuas untuk Kulit Wajah

Menurut dr. Vita, seseorang boleh-boleh saja menggunakan lengkuas untuk menyehatkan kulit wajah. Lengkuas bisa dihaluskan dan dijadikan masker. Akan tetapi, pemakaiannya sendiri juga harus hati-hati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!