Channel ETempat wisata terbaik di Seoul menjadi pilihan bagi para turis untuk melakukan perjalan wisata ke negara Korea Selatan yang terkenal ini.

Seoul merupakan ibu kota dari negara ginseng atau Korea Selatan, dimana kota ini berusia lebih dari 600 tahun. Kota Seoul sendiri pada tahun 2015 mempunyai jumlah penduduk kurang lebih 9,86 juta jiwa. Kota Seoul ini mempunyai luas sebesar 605.21 km².

Seoul menjadi pilihan dalam liburan terutama bagi anda para penggemar Korea. Ada banyak sekali tempat wisata terbaik di Seoul yang wajib untuk dikunjungi termasuk tempat belanja tempat bersejarah, tempat makan, dan lainnya.

Berikut ini merupakan daftar 5 objek wisata favorit di Seoul yang sangat menakjubkan untuk liburan bersama teman maupun keluarga.

1. Gyeongbokgung Palace (Istana Gyeongbokgung)

gambar istimewa

Salah satu tempat wisata terbaik di Seoul adalah sebuah istana yang sangat indah dan keren. Selain itu, para turis dapat mengenakan pakaian tradisional korea atau disebut Hanbok. Sehingga tidak heran tempat ini cocok untuk pengunjung yang ingin berfoto di negeri ginseng ini.

2.  Seoul N Tower (Menara Seoul N)

gambar istimewa

Seoul N Tower adalah sebuah pemancar radio yang berada di Seoul dengan ketinggian menara 236 meter. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1969 dan mulai dibuka pada 15 Oktober 1980.

3. Myeongdong Street

gambar istimewa

Menara ini terkadang disebut dengan Menara Seoul atau Menara Namsan saja. Selain itu, untuk naik ke atas menara para wisatawan dapat naik menggunakan kereta gantung Namsan. Terdapat juga restoran dan toko untuk mendapatkan oleh-oleh di lantai bawah bangunan ini.

Myeongdong adalah permukiman di kota Seoul dan mencakup wilayah seluas 0,91 km² dengan populasi sekitar lebih dari 3000 jiwa. Salah satu tempat wisata terbaik di Seoul ini merupakan tempat belanja favorit ketika berlibur ke Korea Selatan. Selain terdapat berbagai macam toko, ternyata tempat ini juga menjadi tempat perusahaan terkemuka dan kantor-kantor pemerintahan.

4. Insadong

gambar istimewa

Insadong merupakan permukiman di Seoul dari distrik Jongno-gu. Tempat wisata ini populer sebagai tempat belanja dan tempat membeli barang seni tradisional Korea.

Di Insadong juga tersedia berbagai macam restoran dengan masakan yang lezat seperti jamur dan sayur-sayuran. Para wisatawan juga dapat melihat berbagai macam koleksi kesenian di galeri seni di sekitar Insadong.

5. Lotte World

gambar istimewa

Lotte World merupakan suatu wahana taman bermain, pameran satwa laut, dan tempat bermain air dengan luas sekitar 13 hektar. Taman bermain ini dibuka pada tahun 1989.

Lotte World terdiri dari taman bermain indoor dan outdoor. Taman bermain outdoor disini sering disebut dengan Magic Island, sebuah hotel mewah, Korea Folk Museum, mall belanja, departement store, fasilitas olahraga dan nonton film.

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata di seoul yang wajib kalian kunjungi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!