Channel E – Meksiko kaya akan budaya, sejarah, serta arsitektur yang memikat. Hal ini tentu membuat Meksiko sangat layak untuk dikunjungi untuk sekadar berlibur. Apalagi Meksiko juga kaya akan kuliner yang pastinya lezat. Terdapat banyak pilihan tempat wisata di Meksiko, dari gunung, pantai, sungai, sampai tebing yang tidak kalah indah.

Nah, jika kamu yang berencana untuk berlibur di Meksiko, sebaiknya kamu pertimbangkan untuk mengunjungi 5 tempat wisata di bawah ini.

1. Cancún

gambar istimewa

Cancún merupakan kota yang kaya akan pantai indah. Kota ini sendiri baru dibangun pada tahun 1970 dan terletak di Yucatán Peninsula. Tidak hanya pantai, ada pula banyak hutan salah satunya hutan mangrove.

Kamu sendiri bisa menginap di hotel yang letaknya sekitar 93 mil dari laut Karibia. Cancún sendiri menjadi destinasi wisata paling populer di Meksiko. Sehingga rasanya kurang jika kamu pergi ke Meksiko tanpa mampir ke Cancún.

2. Isla Holbox

gambar istimewa

Meksiko memiliki banyak pulau yang dijadikan sebagai tempat wisata, salah satunya yakni Isla Holbox. Pulau yang bebas asap kendaraan ini memiliki akses gampang. Kamu cukup naik kapal yang disediakan untuk bisa sampai kesini.

Pulau ini sering dikunjungi wisatawan yang menginginkan suasana tenang tanpa adanya polusi yang menganggu. Apalagi terdapat banyak bangunan instagramable di Isla Holbox.

3.  Playa del Carmen

gambar istimewa

Sebelumnya Playa del Carmen hanyalah sebuah desa nelayan biasa. Namun saat ini sudah disulap sedemikian rupa sehingga menjadi kota cantik yang ramai wisatawan.

Playa del Carmen sendiri menjadi kota terbesar yang berada di Yucatán. Infrastruktur yang dibangun disini juga tergolong megah dan mewah. Saat mengunjungi pantai, kamu bisa membeli Taco yang dijual murah di area sekitar pantai.

4.  Tulum

gambar istimewa

Untuk kamu yang menyukai boho style, maka pantai ini cocok untuk menjadi pilihan liburanmu. Tempat ini didesain sedemikian rupa untuk kaum hippies. Pantainya terlihat elegan dan instagramable banget.

Vibe dari Tulum juga terkesan mewah. Di Tulum terdapat banyak butik yang menjual pakaian bertema boho serta restoran yang menyediakan makanan organik.

5. Mahahual

gambar istimewa

Sama seperti Tulum, pantai Mahahual juga diperuntukkan untuk para Bohemian. Yang membedakan hanyalah biaya Mahahual lebih murah daripada Tulum yang terkenal mahal.

Pasir putih serta laut bersih membuat siapa saja betah berlibur di Mahahual. Apalagi disini terdapat banyak restoran murah yang bisa kamu kunjungi. Di dekat Mahahual juga ada hutan mangrove yang bisa kamu kunjungi.

Nah, itulah 5 tempat wisata terkece di Meksiko yang sayang banget untuk dilewatkan. Kira-kira dari kelima tempat wisata di atas, mana nih yang paling ingin kamu datangi?