Manfaat Buah Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan Kulit Wajah

0
617
MANFAAT BUAH BELIMBING WULUH

Channel E – Belimbing wuluh, yang memiliki nama ilmiah Averrhoa bilimbi adalah buah yang umum ditemui di beberapa negara Asia Tenggara. Pohon belimbing wuluh tumbuh secara luas di lingkungan tropis yang hangat seperti Indonesia, Malaysia, India, Sri Lanka dan Maladewa. Belimbing wuluh biasa digunakan untuk menambah rasa pada masakan-masakan seperti sup dan kari.

Selain aromanya yang menyegarkan dan rasanya yang gurih, buah belimbing wuluh juga memiliki banyak nutrisi dan manfaat. Buah ini menampilkan profil nutrisi yang mengesankan. Selain komponen penting mendasar, yaitu karbohidrat, serat, dan protein, belimbing wuluh juga mengandung banyak vitamin C, vitamin B, kalsium, zat besi, flavonoid, tanin dan terpen.

Komponen bergizi ini bekerja secara sinergi, untuk menawarkan insentif kesehatan yang luar biasa bagi tubuh. Beberapa manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan yang populer adalah untuk mengatasi diabetes, mengobati hipertensi, menyembuhkan ambeien, menguatkan tulang, serta meredakan batuk dan pilek. Selain itu, belimbing wuluh juga memiliki manfaat yang istimewa untuk kulit.

gambar istimewa

Sembuhkan Jerawat

Manfaat belimbing wuluh untuk kulit yang pertama adalah membantu menyembuhkan jerawat. Buah belimbing wuluh sarat dengan vitamin C, asam oksalat dan vitamin A, yang memberikan sifat antioksidan yang sangat baik untuk melindungi jaringan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Buah ini bekerja sangat baik dalam meningkatkan kesehatan kulit seperti mengurangi bintik hitam, bekas luka, noda, mengurangi pembengkakan, kemerahan pada jerawat, jerawat, untuk kulit lembut, bersih dan bercahaya.

Cerahkan Wajah

Manfaat belimbing wuluh untuk kulit yang kedua adalah membantu mencerahkan wajah. Berkat kandungan vitamin C pada belimbing wuluh yang tinggi, hal tersebut mampu membantu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Selain itu, belimbing wuluh juga mampu membuat flek hitam juga berkurang dan menjaga kulit tetap kencang. Hal ini dikarenakan adanya produksi kolagen (zat yang dibutuhkan untuk menjaga warna kulit).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!