Home Flora Dan Fauna Ini 3 Tanaman Hias yang Bisa Besihkan Udara hingga Buat Tidur Nyenyak

Ini 3 Tanaman Hias yang Bisa Besihkan Udara hingga Buat Tidur Nyenyak

Ini 3 Tanaman Hias yang Bisa Besihkan Udara hingga Buat Tidur Nyenyak

Channel E – Mendekorasi kamar bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya menggunakan beberapa jenis tanaman hias. Dengan dekorasi yang menarik, teman-teman bisa merasa lebih nyaman saat beristirahat menghirup udara segar di dalam kamar.

Bahkan ada beberapa jenis tanaman yang bisa memberikan beragam manfaat yang baik untuk di dalam ruangan. Seperti beberapa jenis tanaman bunga yang beraroma wangi, juga bisa menjadi pengusir serangga termasuk nyamuk. Ada juga tanaman yang bisa membuat udara menjadi lebih segar, bahkan saat di malam hari.

Berikut akan dijelaskan tentang tiga jenis tanaman yang bisa jadi pilihan untuk diletakan di dalam kamar tidur. 

Simak Bersama Yuk!

Lavender

gambar istimewa

Tanaman pertama adalah lavender yang memiliki aroma kuat yang menenangkan. Aroma dari bunga ini bukan hanya membantu mengurangi kecemasan tapi juga bisa mengusir nyamuk. Teman-teman bisa memajang tanaman ini di sudut kamar dan merasakan aroma wanginya sepanjang hari.

Bahkan dalam sebuah penelitian, mencium aroma lavender saat tidur bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Teman-teman bisa tidur lebih lelap dengan detak jantung melambat dan otot rileks. Sehingga di pagi hari, teman-teman akan terbangun dengan badan lebih segar.

Sanseviera 

gambar istimewa

Sanseviear atau banyak dikenal dengan nama lidah mertua bisa juga menjadi penghias kamar tidur. Walau tidak memiliki bunga yang berwarna warni, tanaman sanseviera memiliki banyak manfaat untuk menyegarkan udara.

Tanaman ini memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida dan senyawa jahat di udara yang beracun seperti formalin dan benzena. Bahkan tanaman ini memiliki sitem fotosintesis yang unik, sehingga bisa menghasilkan oksigen di malam hari.

Jika teman-teman memiliki alergi, meletakan tanaman ini di dalam kamar bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan bantuan tanaman ini, udara akan lebih bersih dan bisa mengurangi kemungkinan alergi muncul.

Melati 

gambar istimewa<?center>

Tanaman lain yang cocok ada di dalam kamar tidaur adalah tanaman melati dengan bunga putihnya yang cantik. Selain membuat indah, tanaman ini juga bisa menjadi pengharum ruangan alami.

Bahkan dalam sebuah penelitian aroma dari melati bisa membantu meningkatkan kualitas tidur seseorang, lho. Jika teman-teman sering mengalami insomnia, meletakan satu pot tanaman ini di dekat jendela bisa menjadi pilihan. Aroma yang menenangkan dari bunga melati juga bisa mengurangi tingkat kecemasan seseorang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here