Berbagai Masalah Rambut, Manfaat Seledri Untuk Rambut

0
577

Channel E– Manfaat seledri untuk rambut salah satunya adalah dapat meredakan ketombe. Selain itu banyak sekali manfaat yang dapat Anda dapatkan dari daun seledri untuk kesehatan rambut. Memiliki rambut yang sehat dan indah tentu menjadi impian setiap orang, khususnya kaum wanita yang seolah beranggapan bahwa rambut adalah sebuah mahkota.

Agar mendapatkan rambut yang terlihat sehat dan juga indah banyak orang rela mengeluarkan kocek biaya. Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya perawatan rambut dapat dilakukan dengan cara alami sehingga tidak membuat kantong Anda mengering. Salah satu bahan alami yang dapat dijadikan alternatif adalah daun seledri.

Tak hanya menjadi bahan penyedap rasa atau pengindah tampilan makanan, daun seledri nyatanya memiliki beberapa manfaat untuk rambut Anda. Tanpa mengandung kimia, daun seledri dapat dijadikan cara perawatan rambut alami dengan hampir tak memiliki risiko efek samping. Berikut adalah manfaat seledri untuk rambut yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Kita tentu sudah tidak asing dengan daun seledri yang sering digunakan sebagai tambahan pada sop atau soto.

Daun seledri juga bisa dikonsumsi dengan dibuat jus.Pada daun seledri terdapat kandungan magnesium, kalium dan vitamin A, B, C dan K.Kadunagn tinggi fitonuterien pada daun ini bersifat antiinflamasi dan antioksidan yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, seledri juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut loh.Berikut manfaat seledri untuk rambut.

gambar istimewa

Mengurangi rambut rontok

Manfaat seledri untuk rambut pertama yang biasa Anda dapatkan adalah mampu mengatasi masalah rambut rontok. Diketahui memiliki rambut dalam kondisi yang rontok mampu membuat seseorang stres, pasalnya kerontokan rambut mampu membuat kepada terlihat sedikit botak.

Nah bagi Anda yang mengalaminya kini tak perlu lagi khawatir, karena kondisi ini dapat diatasi dengan cara alami menggunakan seledri. Permasalahan rambut rontok dapat diatasi cukup dengan mencampurkan daun seledri bersama dengan teh hijau. Pertama, siapkan handuk yang sudah direndam dengan air lemon hangat dan gunakan untuk menutup rambut selama 10 menit. Kemudian teteskan air seduhan seledri dan teh hijau dengan memijatnya secara lembut selama 10 menit, baru Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Kandungan vitamin A, B, dan kalsium pada seledri mampu memperkuat akar rambut.Jika dignakan secara rutin, rambut akan semakin tebal dan berkilau.

Menyuburkan rambut

Selain untuk memperkuat akar rambut, seledri juga menyuburkan rambut.Jus seledri membuat kulit kepada terhidrasi hingga menghilangkan ketombe.Akar dan helai rambut juga ternutrisi sehigga pertumbuhan rambut akan baik.Jus ini juga mampu meningkatkan tekstur rambut.

Mencegah uban

Uban bisa tumbuh pada usai muda.Hal ini tentu tidak diinginkan karena uban mengganggu penampilan.

Natrium, kalsium dan zat besi pada seledri akan mencegah tumbuh uban jika digunakan secara teratur.

Mengatasi ketombe

Ketombo menjadi salah satu masalah rambut yang mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman.Kandungan poliasetilena yang bersifat anti-bakterial dan jamur, sehingga ampuh menghilangkan ketombe pada kulit kepala.

Tumbuh halus seledri lalu rambahkan cuka dan oles ke kulit kepala.Setelahnya bilas dengan air mengalir hingga bersih.

Membuat rambut berkilau

Rambut kusam tentu akan membuat kita tidak pecaya diri.Seledri bisa menjadi alternatif untuk mengatasi hal itu.Tumbuk seledri dan tambahkan sedikit air.Oleskan pada rambut secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!