Channel EPeristiwa kecelakaan yang dialami oleh Hanafi Rais, putra politikus Amien Rais, di Tol Cipali Kilometer 112.900, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menjadi sorotan luas. Peristiwa tersebut dikabarkan membuat Hanafi mengalami luka berat sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kasus kecelakaan memang kerap terjadi di kawasan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Bagi sebagian masyarakat, lokasi tersebut dipercaya memiliki kisah gaib yang dikenal luas di masyarakat. Salah satunya adalah keberadaan Batu Bleneng yang dikait-kaitkan dengan kisah mistis, hingga adanya kerajaan jin di kawasan tersebut.

1. Kisah mistis Batu Bleneng

gambar istimewa

Sebongkah batu besar yang terletak di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), sering mengundang kisah tersendiri bagi pengguna jalan yang kerap melewati lokasinya. Masyarakat setempat memberi nama Batu Bleneng. Beberapa kejadian mistis kerap terjadi di sana. Mulai dari penampakan makhluk astral, tempat leluhur dari masyarakat Jawa dan sebagainya.

2. Jalur rawan kecelakaan

gambar istimewa

Salah seorang warga sekitar yang bernama Hadi menjelaskan, ada seorang sopir alat berat yang meninggal dunia setelah disuruh untuk menghancurkan Batu Bleneng. Hingga kini, batu tersebut akhirnya dibiarkan karena dianggap dihuni oleh seorang ‘penunggu’. Selain itu, lintasan di dekat Batu Bleneng juga sangat rawan terjadi kecelakaan karena lekukan di jalan tol KM 182 membentuk huruf S.

3. Penampakan tuyul

gambar istimewa

Beberapa waktu lalu, sempat heboh penampakan yang dipercaya sebagai tuyul di kawasan Tol Cipali yang kemudian viral di media sosial. Dalam rekaman yang ada, sosok tersebut tampak berdiri mematung di tengah-tengah deretan kendaraan yang tengah melaju. Sebuah mobil yang tadinya berjalan lurus mendadak banting setir untuk menghindari sosok tersebut.

4. Adanya kerajaan jin di sekitar jalur

gambar istimewa

Menurut kaca mata spiritual seorang Mbah Mijan, Tol Cipali masih kental dengan keangkerannya karena menjadi jalur lalu lintas dari jin-jin yang ada di sana. Salah satunya adalah adanya gelombang angin yang kasat mata. Fenomena tersebut merupakan gerombolan makhluk halus yang lewat dengan jumlah ribuan. Ada pula kawasan KM 90 yang dulunya merupakan kerajaan jin.

Terlepas dari kisah angker dan mistis yang melingkupi kawasan di Tol Cipali, berkendara di jalur bebas hambatan memang harus dilakukan secara cermat dan hati-hati. Selain kendaraan yang melaju kencang, faktor lain seperti kondisi tubuh yang lelah. Hingga cuaca buruk juga bisa mendatangkan bahaya bagi pengendara. Berdoa, fokus, dan berhati-hati bisa menjadi solusinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!