Home Featured Misteri Aroma Daging Terbakar di Area Pertokoan Klender

Misteri Aroma Daging Terbakar di Area Pertokoan Klender

0
Misteri Aroma Daging Terbakar di Area Pertokoan Klender

Channel EArea pertokoan Klender pernah terimbas kerusuhan pada peristiwa 1998. Bekas kerusuhan ini lantas menjadi pemicu desas-desus cerita hantu area pertokoan Klender. Konon, ada warga yang mencium bau daging terbakar di sekitar kawasan itu. Salah satu titik kerusuhan ini ada di Plaza Yogya Klender. Dikutip dari situs jakarta.go.id, pada awalnya Plaza Yogya Klender dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang lengkap dengan hadirnya toko serba ada, bioskop, diskotik, restoran, tempat bermain anak yang cukup dikenal di kalangan warga Klender dan sekitarnya.

gambar istimewa

Toko serba ada Yogya yang ada dalam plaza tersebut

Merupakan salah satu dari Toserba Yogya milik Yogya Group. Bertepatan dengan jam keluar sekolah tersebut, sebagian besar dari anak-anak itu juga berkumpul di pusat pertokoan Yogya Klender yang sebelumnya memang sudah banyak massa berkumpul. Sekitar pukul 12.00 WIB, terjadi perkelahian pelajar di sekitar Jl. I Gusti Ngurah Rai, mereka saling melempar batu. Sekitar 30 orang pelajar masuk pemukiman namun diusir warga, karena warga takut dirugikan mereka. Entah bagaimana, kerusuhan pun terjadi dan meluas. Toko dibakar massa dan korban-korban yang terjebak dalam toko ikut terbakar.

Perusakan, penjarahan dan pembakaran bangunan ini menimbulkan banyaknya jumlah korban jiwa yang meninggal dari mereka yang tinggal di sekitar wilayah ini, diantaranya berasal dari kelurahan Jatinegara Kaum. Kejadian ini juga menyisakan duka mendalam pada banyak keluarga korban dan seluruh bangsa Indonesia hingga saat ini. Dalam Peta Ingatan Tragedi Mei yang dibuat oleh Komnas Perempuan, Plaza Yogya Klender menjadi salah satu titik yang mewakili peristiwa Mei 1998.

Aroma Daging Terbakar Hingga Angkot Hantu

Semenjak itu, area pertokoan Klender kerap diliputi cerita-cerita mistik. Dikutip dari buku 666 Misteri Paling Heboh: Indonesia & Dunia, pernah ada warga yang mengaku mencium aroma daging terbakar saat melintasi area pertokoan itu. Ada pula warga yang mengaku pernah melihat dua sosok mahkluk yang terbakar dan penuh darah. Selain itu, ada pula warga yang bercerita soal pengalamannya naik angkot dan semua penumpangnya orang-orang berwajah gosong.

Pihak Soraya film saat itu yakin urban legend yang sangat tersohor ini harus diangkat menjadi film. Karena mereka yakin itu kisah nyata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here