SI BUAH KECANTIKAN, MANFAAT SRIKAYA UNTUK KULIT WAJAH

0
509
MANFAAT SRIKAYA

Channel E– Buah srikaya memiliki daging dengan rasa yang cukup manis. Nikmat dikonsumsi secara langsung maupun dengan cara diolah terlebih dahulu. Kandungan dalam buah, daun, biji, dan batang tanaman buah srikaya ini juga diyakini sangat berdampak baik bagi kesehatan. Utamanya, manfaat buah srikaya bagi wanita.

Buah yang memiliki rasa manis ini kaya akan nutrisi yang mampu membuat kulit semakin cerah. Selain itu, buah yang memiliki permukaan seperti sisik ini juga banyak mengandung vitamin A, B, C, E, serta mengandung mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor dan mangan.

Srikaya juga mengandung antioksidan yang sangat penting untuk membuat kulit bercahaya karena berfungsi mengatasi radikal bebas yang bisa mengusir masalah kulit dari tubuh. Buah ini juga bisa digunakan untuk mengobati ketombe.Kandungan mineral dalam srikaya sangat penting untuk meningkatkan dan meremajakan kesehatan kulit. Srikaya mampu menetralisir dan menyeimbangkan tingkat pH kulit.

gambar istimewa

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Menjaga kesehatan kulit wajah secara alami bisa juga dengan mengandalkan manfaat buah srikaya bagi wanita ini. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin E dalam buah srikaya. Ternyata vitamin E dalam buah srikaya dapat membantu mempertahankan kelembaban kulit wajah secara alami.

Selain itu, buah srikaya juga kaya sekali akan kandungan vitamin C. Vitamin C ini sangat ampuh untuk mengikat kolagen dan membantu dalam proses penyembuhan luka. Sehingga secara tidak langsung, dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah dan meminimalkan munculnya bekas luka seperti jerawat pada wajah.

Nah, dengan mengkonsumsi buah srikaya secara teratur maka kulit wajah bercahaya akan lebih mudah didapatkan. Hal ini disebabkan karena kandungan serat dalam buah srikaya. Serat ini akan membuat proses sistem pencernaan menjadi lebih baik, sehingga racun dalam tubuh menjadi lebih mudah disingkirkan. Bahkan, serat juga membantu mencegah lonjakan gula darah yang dapat merusak produksi kolagen pada kulit wajah.

Mencegah penuaan

Asam amino dan senyawa kimia lain yang terkandung dalam buah srikaya dapat membantu memproduksi kolagen dalam tubuh berguna untuk memberikan elastisitas pada jaringan kulit. Sedangkan antioksidan hadir dalam buah srikaya melindungi serta mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Wanita yang selalu dihadapkan dengan paparan langsung sinar matahari, polusi, dan radikal bebas lain, wajib merasa khawatir dengan penuaan dini ini. Tetapi manfaat buah srikaya bagi wanita bisa mengatasinya dengan lebih baik. Buah srikaya akan membantu kulit menjadi lebih kenyal dan bercahaya. Termasuk meregenerasi kulit dan mencegah stres oksidatif.

Mempercepat proses penyembuhan luka

Vitamin C banyak terkandung dalam buah srikaya dan mampu mengikat kolagen serta membantu proses penyembuhan luka. Selain itu, baik untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya bekas luka.

Meningkatkan elastisitas kulit

Buah srikaya membuat kulit kenyal dan bercahaya, bahkan mampu meregenerasi kulit dan mencegah masalah stres oksidatif. Hal ini berguna mencegah munculnya bintik-bintik gelap, ketidaksempurnaan kulit, dan baik untuk meremajakan kulit.

Menghidrasi kulit

Vitamin E yang terkandung dalam buah srikaya membantu mempertahankan kelembaban kulit dan membuat kulit kusam terlihat sehat dan segar. Srikaya melumasi kulit dan melindunginya dari kerusakan lingkungan.

Membuat kulit bercahaya

Mengkonsumsi buah srikaya secara teratur baik untuk mendapatkan kulit bercahaya. Kandungan serat membuat proses pencernaan sangat baik dan membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Serat juga mencegah lonjakan gula yang dapat merusak produksi kolagen pada kulit.

Selain itu kandungan serat yang terkandung dalam buah srikaya mampu mencegah lonjakan gula yang dapat merusak produksi kolagen pada kulit. Serat juga menyingkirkan racun dari tubuh. (Boldsky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!