Channel E – Tempat wisata terkenal dan terbaik di Rusia menjadi daya tarik tersendiri bagi turis yang ingin menikmati liburan. Rusia merupakan negara terluas di dunia yang membentang dari timur Eropa dan utara Asia.

Negara ini banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata alam, wisata bersejarah, maupun wisata religi.

Berikut ini merupakan daftar tempat wisata terkenal dan favorit di Rusia yang wajib untuk Anda kunjungi bersama teman maupu keluarga Anda.

1. Red Square

gambar istimewa

Red Square merupakan sebuah lapangan luas yang berada di samping Kremlin, Moskow, Rusia.

Lapangan yang sangat terkenal di Moskow ini sangat bersejarah dan sering digunakan untuk berbagai macam perayaan, upacara maupun parade militer di Rusia.

2.  Moscow Kremlin

gambar istimewa

Kremlin merupakan sebuah benteng dan kompleks istana bersejarah yang dibangun dengan menggunakan batu bata sejak abad ke 15.

Tempat wisata Kremlin ini mempunyai 20 menara yang sangat luar biasa. Di kawasan ini terdapat peninggalan kuno seperti gereja-gereja dengan tempat pemakaman tsar Rusia.

3. State Hermitage Museum

gambar istimewa

Tidak hanya Moskow saja, namun ketika Anda liburan ke Saint Petersburg jangan lupa untuk berkunjung ke museum terkenal ini.

Tampak luar dari museum ini mempunyai bangunan yang besar dan sangat megah, yang mana sangat cocok untuk Anda yang ingin berfoto dengan background bangunan ini.

4. Peterhof

gambar istimewa

Peterhof merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di St Petersburg terutama bagi turis yang ingin menikmati keindahan istana dan taman-taman. Awalnya kompleks istana ini dibangun pada masa pemerintahan Peter the Great.

Istana Peterhof ini juga dikenal dengan istana musim panas dan posisi istana ini menghadap langsung ke Laut Baltik. Keunikan dari Istana Peterhof ini yakni mempunyai taman air mancur yang sangat luar biasa, namun hanya dioperasikan ketika musim panas saja.

5. St. Basil’s Cathedral

gambar istimewa

St. Basil’s Cathedral merupakan gereja yang mempunyai banyak kubah unik dan berada di kawasan Req Square. Tinggi dari katedral ini mencapai 65 meter dan telah dibangun sejak tahun 1555-1561.

Selain itu, arsitektur dari objek wisata ini sangat mengagumkan sekali sehingga Anda bisa berfoto dengan latar belakang dari St. Basil’s Cathedral ini.

Nah, itu dia rekomendasi tempat wisata terkenal di Rusia yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!