Channel E – Makanan aneh di dunia memang cenderung dianggap unik dan ekstrem bagi sebagian orang Indonesia. Tentu saja hal ini disebabkan karena lidah dan kebiasaan konsumsi makanan setiap negara berbeda-beda.

Makanan yang tidak lazim dikonsumsi oleh orang Indonesia justru dianggap lazim oleh negara tetangga. Makanan aneh di dunia kebanyakan berasal dari bahan makanan yang tidak biasa disajikan di meja makan. Hal inilah yang membuat makanan ini dikategorikan sebagai makanan aneh, bahkan oleh kebanyakan orang.

Banyak orang pasti lebih suka mengonsumsi makanan yang enak dan mewah bukan? Tetapi jangan heran kalau makanan aneh di dunia ternyata banyak juga peminatnya.

Itulah yang terjadi pada makanan dibawah ini.

1. Balut

gambar istimewa

Jika melihat makanan ini secara langsung, maka akan ada kesan sadis yang terlihat didalamnya. Jika kamu bisa membayangkan, makanan ini terbuat dari telur unggas seperti itik maupun ayam yang telah berhasil dibuahi. Beberapa orang memakannya karena dianggap bahwa balut ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Makanan ini dapat ditemukan di berbagai negara contohnya saja Vietnam dan Filipina.

2. Katak Sashimi

gambar istimewa

Pernahkah kamu membayangkan memakan seekor katak dan kondisi katak tersebut masih hidup. Hal inilah yang terjadi dalam sebuah hidangan makanan di Jepang. Dalam hidangannya, katak disajikan dalam kondisi hidup. Tujuan hidangan ini tidak lain karena ingin menjadikan katak ini sebagai pengganti ikan. Ternyata hal ini banyak dikecam banyak orang, sebab sangat kurang memperhatikan hewan yang bersangkutan. Hal ini juga terkesan sangat menyiksa si katak tersebut.

3. Sannakji

gambar istimewa

Jika mendengar makanan yang berbahan dasar gurita, maka hal itu sudah biasa. Namun pernahkan anda berpikir jika gurita yang disajikan disini dalam keadaan masih hidup. Hal ini bisa ditemukan di negeri ginseng Korea Selatan. Yang membuat ngeri adalah, saat dihidangkan tentakel dari gurita ini masih bergerak. Namun sayangnya, makanan ini sangat berbahaya dan bisa berujung pada kematian.  Hal ini terbukti dengan adanya laporan kematian setelah mengkonsumsi makanan ini. Hati-hati, ya!

4. Hakarl

gambar istimewa

Makanan yang satu ini tidak kalah aneh dan unik. Bagaimana tidak, makanan ini terbuat dari bagian dalam atau isi perut ikan hiu. Setelah isi perut dikeluarkan, dilakukanlah tahapan fermentasi yang memakan waktu selama kurang lebih dua hingga empat bulan lamanya. Banyak orang yang mengatakan bahwa makanan ini merupakan makanan yang paling menjijikkan. Bahkan, demikian pula halnya yang dikatakan oleh si pembuatnya yaitu Anthony Bourdain. Kamu bisa menemukan makanan ini di Islandia.

Nah, itu dia makanan aneh dan terekstim di dunia, beranikah kamu mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!