Channel EApakah Anda ingin liburan ke negara Islandia? Banyak sekali tempat wisata yang terkenal dan favorit ketika Anda berkunjung ke Islandia bersama dengan teman maupun keluarga Anda. Negara Islandia merupakan negara nordik yang berada di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik.

Negara dengan ibu kota Reykjavík ini mempunyai luas sekitar 103.000 km persegi dan pada tahun 2020 mempunyai jumlah penduduk sebanyak 364.134 jiwa.

Walaupun Islandia terkenal akan wilayah yang selalu tertutup dengan es dan salju, namun negara ini punya cerita yang menakjubkan karena menjadi salah satu daerah paling vulkanik di dunia. Sebelum itu, saya telah membahas juga tentang tempat wisata favorit di Finlandia maupun tempat wisata di Swiss.

Ada banyak sekali objek wisata di Islandia meliputi geiser, mata air panas, air terjun, pantai, taman nasional, hingga museum bersejarah yang bisa Anda kunjungi.

Berikut ini merupakan daftar tempat wisata terkenal dan favorit di Islandia saat liburan bersama dengan teman maupun keluarga Anda.

gambar istimewa

1. Retreat Spa di Blue Lagoon

Anda ingin liburan nyaman dan romantis bersama dengan pasangan menikmati keindahan dari Islandia? Retreat Spa di Blue Lagoon Islandia merupakan destinasi liburan yang tepat saat Anda berkunjung ke Grindavik.

Kamar dari the retreat mempunyai minibar dan para tamu bisa menggunakan fasilitas internet dan tersedia WiFi secara gratis. Selain itu, Anda bisa sarapan selama menginap di sini dan Anda bisa menikmati kolam renang yang sangat luar biasa.

Jangan lupa nuntuk mampir ke Papa’s Restaurant untuk menikmati hidangan restoran steak yang berdekatan dengan Retreat Blue Lagoon ini.

2. Thingvellir National Park

Bagi Anda yang ingin melihat pemandangan alam dan lanskap yang sangat indah bisa berkunjung ke Taman Nasional Thingvellir ini.

Anda akan disuguhkan dengan lempengan bumi yang memisahkan Amerika dan Eropa serta Anda akan mendapatkan suasana udara yang dingin. Untuk menikmati keindahan wisata taman nasional bersama dengan anak-anak serta keluarga sebaiknya bisa Anda telusuri dengan berjalan kaki.

Taman nasional ini juga ditetapkan sejak tahun 1930 dan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2004. Selain mempunyai daya tarik sejarahnya, Thingvellir National Park mempunyai daya tarik bagi pecinta alam.

3. Gullfoss Falls

Ingin menikmati keindahan air terjun ketika liburan ke Islandia? Anda bisa menikmati keindahan Gullfoss Falls yang sangat indah. Air terjun ini terletak di ngarai sungai Hvítá yang berada di bagian barat daya Islandia.

Anda bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dengan melihat pemandangan dan suara air terjun yang sangat menakjubkan.

4. Skógafoss

Selain air terjun Gullfoss Falls, Anda juga bisa menikmati liburan ke Skógafoss yang tidak kalah menawan.

Dengan ketinggian air terjun mencapai 60 meter dan lebar 25 meter tentu akan menjadikan liburan Anda semakin menyenangkan dengan berfoto dengan latar belakang Skógafoss.

5. Hallgrimskirkja

Ingin melihat salah satu bangunan spektakuler di Islandia? Mungkin Anda bisa menyempatkan diri untuk berkunjung Hallgrimskirkja saat jalan-jalan ke Islandia.

Hallgrimskirkja merupakan gereja paroki Lutheran yang berlokasi di Reykjavík dengan ketinggian mencapai 74,5 meter.

Menjadi salah satu bangunan tertinggi di negara ini dan gereja terbesar di Islandia membuat tempat yang wajib Anda kunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!